Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Tampil Cantik saat Valentine bagi Pemilik Wajah Kotak dan Berjerawat

Tampil cantik saat Hari Valentine? Gampang. Pahami dulu karakter wajah agar bisa mengaplikasikan make up sesuai kebutuhan

Tips Tampil Cantik saat Valentine bagi Pemilik Wajah Kotak dan Berjerawat
Instagram/wikasalim
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tampil cantik saat Hari Valentine? Gampang. Pahami dulu karakter wajah agar bisa mengaplikasikan make up sesuai kebutuhan dan memperoleh hasil yang diinginkan.

Lalu bagaimana bila punya wajah kotak dan pipi cabi? Karakter seperti ini memang jarang dimiliki seorang wanita, sehingga penerapan make up pun perlu dilakukan secara hati-hati dan tepat.

“Untuk karakter seperti ini yang perlu dikoreksi adalah bagian pipi, dagu, dan bawah mata untuk mendapatkan wajah simetris,” papar Dewi, make up artist LT Pro La Tulipe, Jumat (10/2/2017).

Menurut Dewi, riasan wajah lebih rumit ketika seseorang punya bekas jerawat di wajah.

“Perlu dikoreksi dengan foundation dicampur HD Cream dan DD Cream dengan perpaduan warna satu tingkat di atas warna kulit untuk meng-cover bagian bekas jerawat tersebut,” ungkapnya.

Ditemui usai melakukan demo make up di Grand City Mall Surabaya, Dewi menambahkan, yang perlu diperhatikan pula adalah posisi alis.

Bila terlalu rendah maka dibikin naik sehingga terkesan lebih panjang. Sedang bagian hidung supaya tampak lebih mancung perlu dikoreksi menggunakan Count On Me dan Set & Tin untuk mendapatkan hidung mancung secara natural tanpa operasi.

Pamungkasnya adalah menata bagian bibir atas yang kecil diperlebar menggunakan lipstik.

“Agar wajah makin segar dan berbinar, perlu pula ditambahkan Glow & Glam,” urainya.

Untuk penggunaan bulu mata palsu pun, ditekankan Dewi harus dilakukan secara cermat dengan terlebih dulu melihat ukuran alis mata asli.

“Jangan sampai alis mata yang nantinya dipasang malah lebih pendek dari yang asli. Kalau kurang panjang bisa disambung alis matanya,” tegas Dewi.

Prosesnya, masih kata Dewi, terlebih dulu diisi dengan prolong mascara baru ditumpuk dengan bulu mata palsu.

“Tujuannya untuk mengunci agar hasil lebih halus,” katanya.

Sementara Iis Kristina, Coordinator Promos LTPro & La Tulipe menyatakan penerapan make up harus melihat sisi keseimbangan. Artinya, jangan sampai semua bagian wajah diberi make up dengan warna yang menonjol.

“Jika bagian mata sudah menonjol maka make up di bagian pipi dan bibir pakai yang soft,” tandasnya.

Ikuti kami di
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas