Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangdam VII Wirabuana Apresiasi Masyarakat Bijak Sikapi Perbedaan Pilihan

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Muktiono memantau langsung Pilkada Kabupaten Takalar.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pangdam VII Wirabuana Apresiasi Masyarakat Bijak Sikapi Perbedaan Pilihan
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Muktiono memantau langsung Pilkada Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/2/2017). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Muktiono memantau langsung Pilkada Kabupaten Takalar.

Mereka bersama jajarannya meninjau langsung dari dekat warga Takalar yang melakukan pencoblosan sampai ke pelosok kampung pada  Rabu (15/2/2017).

Dari 351 total tempat pemungutan suara, Pangdam dan Kapolda mengunjungi sejumlah TPS di Batu-batu, TPS Beba di Desa Tamasaju Galesong Utara, dan TPS di Kalukuang, TPS di Mapakalompo serta TPS di Palalakang Galesong.

Agus menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras anak buahnya di lapangan dan terus menekankan untuk selalu mempedomani netralitas TNI.

"Apresiasi juga saya berikan kepada masyarakat yang semakin bijak dalam menyikapi perbedaan pilihan, sehingga pilkada terhindar dari konflik yang tidak perlu terjadi," kata Agus.

Pilkada yang dilaksanakan dengan pemungutan suara langsung ini merupakan cerminan demokrasi Pancasila yang langsung, umum, bebas, menjamin rahasia, jujur dan adil.

BERITA REKOMENDASI

Kelebihan metode tersebut bukan tanpa risiko, sebab dengan melibatkan rakyat secara langsung maka kemungkinan terjadinya gesekan antar kelompok pendukung calon akan semakin besar.

"Oleh sebab itu, peranan TNI dan Polri untuk menjaga dan mengawal pelaksanaan lilkada agar berjalan dengan aman, lancar dan damai sangat dibutuhkan," ujar dia.

Suami Bella Saphira ini berharap penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah Kodam Wirabuana yang di antaranya Sulbar, Kota Kendari dan tujuh kabupaten berjalan aman dan lancar.

Pangdam Wirabuana dan Kapolda meninjau beberapa lokasi didampingi oleh Danrem 141/Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey, Asops Kolonel Inf Thevy Zebua, dan Kapendam Kolonel Inf Alamsyah.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas