Tribun

Petugas BNN Dalami Dugaan Pasokan Sabu dari Thailand

Barang bukti 32 kilogram sabu petugas BNN sita dari bandar Amanda Bagus dan Beni Pasaribu diduga tak hanya berasal dari Malaysia tapi juga Thailand.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Petugas BNN Dalami Dugaan Pasokan Sabu dari Thailand
Tribun Medan/Array A Argus
Petugas BNN RI merilis barang bukti 32 kilogram sabu dari bandar Ananda Bagus di Kota Medan, Senin (20/2/2017). Ananda tewas karena mencoba kabur. TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Barang bukti 32 kilogram sabu petugas BNN sita dari bandar Amanda Bagus dan Beni Pasaribu diduga tak hanya berasal dari Malaysia tapi juga Thailand.

"Barang bukti sabu yang kami temukan di salah satu tersangka bungkusnya tertera aksara Thailand. Tentu akan kami dalami lebih lanjut temuan ini," ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, di Kota Medan, Senin (20/2/2017) sore.

Baca: Bandar Sabu 32 Kilogram Tewas Tertembak di Ketiak Sudah Diintai Selama 3 Minggu

Arman mengatakan, tidak tertutup kemungkinan saat ini Thailand memasok sabu. Mengingat, negara tersebut juga tak begitu jauh dari negara tetangga Malaysia.

"Untuk proses pengembangan memang kamu membutuhkan waktu cukup lama. Kami akan dalami rangkaian kasus ini hingga menemukan otak pengendalinya," ungkap jendral bintang dua ini.

Petugas terpaksa menembak mati Ananda karena berusaha melarikan diri dan dikhawatirkan dapat menciderai pengguna jalan. Saat kejadian tersangka membawa mobil pikap.

Selain sabu, petugas BNN juga menyita barang bukti berupa tiga unit handphone. Kemudian, disita pula barang bukti timbangan elektrik.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas