Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Pembobol Mesin ATM BRI Ini Raup Rp 321 Juta

Aksi mereka terrekam CCTV dan tersangka diamankam pada Kamis 23 Februari 2017 sekira pukul 15.00 Wita.

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tiga Pembobol Mesin ATM BRI Ini  Raup Rp 321 Juta
net
fotona ilustrasi borgol 

Laporan Wartawan Tribun Bali I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Sebuah mesin ATM BRI di depan Prajaraksaka Jalan Bypass Ngurah Rai dibobol pencuri.

Tiga pelaku berinisial R (30), P alias K (30) dan AW (30) yang membobol ATM diamankan usai membawa kabur uang senilai Rp 321 juta.

"Usai mendapat laporan dari petugas Bank kami langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi di lapangan," kata Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo, Jumat (24/2/2017).

Hadi menjelaskan, tersangka diamankam pada Kamis 23 Februari 2017 sekira pukul 15.00 Wita.

Tiga pelaku diamankan oleh anggota Resmob yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada tiga orang dari Lampung yang menginap di kontrakan Jalan Raya Uluwatu No. 120 Kelan Tuban.

"Lantas yang dilaporkan oleh masyarakat itu sesuai ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV. Akhirnya pelaku kami amankan sedang nongkrong di depan kamar kostnya," paparnya.

BERITA TERKAIT

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti dari tersangka R HP Iphone 6+ putih, HP oppo putih, Foto copy kartu KK, NPWP, Uang Rp 950.000, Slip penarikan uang di ATM, Dompet hitam, Kartu Visa mandiri, 1 buah alat pengganjal, Kartu mandiri tunai finace, 2 buah master card BRI, Kartu ATM BCA, Kartu ATM Muamalat, Kartu Visa Bank Bukopin dan DEBIT BNI.

Dari tersangka P alias K, diamankan laptop merk asus, Kartu visa mandiri, SIM A, KTP, dua buah master card BRI, ATM BRI, Kartu atm CIMB Niaga, Kartu Debit BNI, 1 bh Hp oppo putih dan Dompet coklat.

Dari tersangka AW, diamankan Hp samsung hitam, HP Nokia, Slip penarikan, KTP, Uang Rp. 330.000 dan Dompet. Dan sebuah mobil Toyota Avanza nopol L 1547 SK warna putih yang digunakan untuk memuluskan aksi para pelaku.

"Berdasarkan laporan dari pihak bank kerugiannya hingga Rp 321 juta," bebernya. (ang).

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas