Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kawasan Padat Pemukiman di Samarinda Ludes Terbakar

Musibah kebakaran kembali melanda warga kota tepian (sebutan Samarinda). Kali ini, kawasan padat pemukiman di jalan Pemuda IV, RT 2, gang Nusu II,

Editor: Sugiyarto
zoom-in Kawasan Padat Pemukiman di Samarinda Ludes Terbakar
tribunkaltim/ Christoper D
Api menghanguskan bangunan yang terdapat di jalan Pemuda IV, RT 2, Sungai Pinang, Senin (27/2/2017). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM,  SAMARINDA - Musibah kebakaran kembali melanda warga kota tepian (sebutan Samarinda). Kali ini, kawasan padat pemukiman di jalan Pemuda IV, RT 2, gang Nusu II, Sungai Pinang.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20 wita, dan padam sekitar 16.10 wita. Warga pun harus rela tempat tinggalnya ludes terbakar, pasalnya kawasan tersebut merupakan kawasan padat yang hampir semua bangunan terbuat dari kayu, yang membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan yang lainnya.

Dari sementara yang dihimpun ketua RT 2, bangunan yang terbakar diperkiran, 3 bangunan bangsalan, dengan total 14 pintu, dan terdapat sekitar 18 rumah tunggal.

Selain itu, akibat kejadian itu, terdapat sekitar 133 jiwa kehilangan tempat tinggal, dari 37 kepala keluarga.

"Itu masih data sementara, tunggu agak tenang saya akan inventarisir warga dan bangunan yang terbakar. Tapi, setahu saya di kawasan ini memang segitu jumlah warganya, serta bangunan," ungkap Ketua RT 2, Darmawan (56), Senin (27/2/2017).

Sama halnya dengan Darmawan, pihak kepolisian juga masih mendata, serta mencari tahu asal muasal api.

BERITA TERKAIT

Pasalanya hingga saat ini, kepanikan dan trauma masih menghantui warga, yang pada saat itu banyak diantaranya yang tidak berada di rumah.

"Saat ini kami masih belum bisa pastikan penyebab api dari mana, kita masih melakukan pendataan, dan menghimpun saksi saat kejadian," ungkap Kapolsekta Samarinda Utara, Kompol Erick Budi S, saat ditemui di lokasi kejadian. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas