Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prajurit TNI AD Gelar Khitanan Massal untuk Bocah Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long menggelar pengobatan dan khitanan massal bocah perbatasan.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Prajurit TNI AD Gelar Khitanan Massal untuk Bocah Perbatasan
Dokumentasi Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma
Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long, bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Nunukan menggelar bakti sosial, berupa pengobatan dan khitanan gratis, Minggu (26/2/2017). DOKUMENTASI PENERANGAN KOREM 091/AJI SURYA NATAKESUMA 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Christoper Desmawangga

TRIBUNNEWS.COM, SEBATIK - Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long menggelar pengobatan dan khitanan massal di Jalan Sinta RT 14, Desa Sungai Limau, Sebatik Tengah, Minggu (26/2/2017).

Dansatgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Sigid Hengki Purwanto menjelaskan acara ini bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dikatakan dia, pihaknya menyadari di daerah perbatasan, kehidupan masyarakat sangat terbatas, karena pengaruh lingkungan maupun kondisi sosial ekonomi, sehingga banyak yang enggan berobat dan menghitankan anak mereka.

"Kesadaran masyarakat kurang untuk langsung berobat dan mengkhitankan anaknya ke puskesmas atau puskesmas pembantu," ia menambahkan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk hidup lebih bersih dan peduli dengan kesehatannya, begitu beber Sigid.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas