Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Pecandu Narkoba Latihan Keterampilan Pangkas Rambut

Pelatihan itu untuk memberikan ketrampilan kepada mantan pecandu narkoba agar bisa memberi kontribusi di tengah masyarakat.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Handaka

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sejumlah mantan pecandu narkoba menjalani pelatihan pangkas rambut yang digelar oleh BNNP Jawa Tengah di rumah damping, Jalan Nangka nomor 2, Kelurahan Lamper Kidul, Semarang Selatan, Rabu (1/3/2017).

Ada tujuh orang yang sudah menjalani rehabilitasi kemudian mengikuti pelatihan keterampilan pangkas rambut selama 50 hari, dimulai 14 Februari.

Pelatihan itu untuk memberikan ketrampilan kepada mantan pecandu narkoba agar bisa memberi kontribusi di tengah masyarakat. 

"Kita ingin teman teman bekas pengguna narkoba, setelah dari rumah damping bisa bermanfaat dengan melakukan kegiatan sesuai pelatihan yang diadakan selama rehab," ujar Kepala Seksi Pasca Rehabilitasi BNNP Jawa Tengah Sardiyanto 

Dia juga mengatakan, untuk menjadi peserta di rumah damping bisa meminta rujukan dari lembaga rehab atau orang tua, atau keinginan sendiri. Kemudian melampirkan surat keterangan rehab dan identitas yang jelas.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas