Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tujuh Wanita Jadi Korban Pelecehan Seksual, Pelakunya Mengaku Kesurupan

Dugaan pelecehan seksual itu terjadi saat Jeritan Malam atau Jurit Malam, yang merupakan kegiatan Caraka Linmas di kompleks Candi Gedongsongo.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Tujuh perempuan petugas honorer Satpol PP Kota Semarang jadi korban pelecehan seksual.

Perbuatan itu diduga dilakukan oleh oknum honorer Satpol PP Kota Semarang inisial K.

Dugaan pelecehan seksual itu terjadi saat Jeritan Malam atau Jurit Malam, yang merupakan kegiatan Caraka Linmas di kompleks Candi Gedongsongo, Kabupaten Semarang, tanggal 4 Februari 2017.

Bagian dada atau payudara perempuan-perempuan itu diraba dan dipegang oleh oknum tersebut saat malam hari. Dari tujuh korban, baru dua yang melapor atas kejadian itu.

Kuasa hukum korban inisial NO dan RA, Hermansyah Bakri membeberkan, NO dan RA mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan oknum K dengan memegang bagian dada korban.

"Sebenarnya ada tujuh korban, tapi yang berani melapor hanya dua orang. Pelaku diduga oknum Satpol PP honorer angkatan 2013 berinisial K," kata Dio, sapaan akrab Hermansyah Bakri, Rabu (1/3/2017).

Menurut dia, tujuh korban mengikuti kegiatan Caraka Linmas. Dalam kegiatan itu, tiap anggota diminta untuk berjalan sendirian di tengah malam menuju pos yang ditentukan.

"Ketika berjalan sendirian itu diduga pelaku muncul dengan berdalih membersihkan baju korban yang kotor sambil memegang payudara. Tidak cuma memegang payudara, pelaku juga minta korban melepaskan celana. Tapi korban menolak," jelasnya.

Dio menuturkan, korban selanjutnya melaporkan hal itu kepada pimpinan. Tetapi, proses penyelidikan yang dilakukan dinilai berbelit-belit dan tak kunjung usai.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas