Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendikbud: Setop Mainkan Skip Challenge, Berbahaya!

Menteri Pendidikan dan Kebudayan Muhadjir Effendy melarang permainan membahayakan yang lagi digandrungi: skip challenge.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Mendikbud: Setop Mainkan Skip Challenge, Berbahaya!
berbagai sumber
Permainan skip challenge yang membahayakan nyawa. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Menteri Pendidikan dan Kebudayan Muhadjir Effendy melarang permainan membahayakan yang lagi digandrungi: skip challenge.

Muhadjir telah menginstruksikan kepada para guru atau wali kelas untuk melarang siswa atau peserta didiknya bermain skip challenge.

Skip challenge atau pass out challenge adalah permainan dengan cara satu orang menekan dada temannya sekuat atau sekeras mungkin selama beberapa waktu hingga kejang atau pingsan.

Mengingat dampak yang ditimbulkannya sangat berbahaya, Menteri Muhadjir mengingatkan para pelajar untuk tak memainkan permainan tersebut karena bisa mengancam jiwa.

"Kepala guru, terutama wakil kepala sekolah dan kesiswaan untuk memantau dan melarang anak-anaknya untuk melakukan itu (skip challenge)," ujar Muhadjir setelah memberikan kuliah umum kepada civitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jumat (10/3/2017).

"Bagi para pelajar, permainan itu sangat berbahaya sekali karena menantang jiwa. Saya kira itu tidak boleh dilakukan," ia menegaskan.

BERITA TERKAIT

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengirimkan surat instruksi kepada seluruh kepala sekolah di Indonesia terkait larangan bermain skip challenge.

"Sudah kita imbau agar ini menjadi perhatian seluruh pihak," ucap dia.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas