Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil: Tak Afdal Jika Tak Ziarah ke Makam Bung Karno

Banyak yang menghubungkan Ridwan Kamil berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Kamis (9/3/2017) terkait pencalonannya di Pilgub Jawa Barat.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ridwan Kamil: Tak Afdal Jika Tak Ziarah ke Makam Bung Karno
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui Tribunnews.com sebelum menunaikan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017). TRIBUNNEWS.COM/RIDWAN KAMIL 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Banyak yang menghubungkan Ridwan Kamil berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Kamis (9/3/2017) terkait pencalonannya di Pilgub Jawa Barat.

Kok bisa? Belum lama ini Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partai sudah berkomunikasi secara intensif dengan Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung tegas membantah rumor di balik ziarah ke makam Bung Karno demi meminta restu PDI Perjuangan.

Pria yang akrab disapa Emil itu menegaskan kedatangannya ke Blitar untuk menandatangani hibah smart city. Selama ini Blitar termasuk kota yang masuk dalam rombongan bantuan hibah Kota Bandung.

"Masa datang ke sana tidak ziarah kan kurang afdal, ditambah saya juga belum pernah ziarah ke makam Bung Karno," ujar Emil kepada Tribun Jabar di Hotel Horison, Jumat (10/3/2017).

Emil mafhum mengaitkan kedatangannya ke Blitar terkait aktivitas politiknya, padahal tujuan utamanya memang soal hibah smart city.

BERITA REKOMENDASI

Selain berziarah ke makam Bung Karno, Emil juga mengaku mendatangi makam KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur di Jombang, Jawa Timur.

Ketika disinggung partai politik mana saja yang kemungkinan mendukungnya di Pilgub Jabar, Emil mengaku hampir seluruhnya sudah masuk tahap penjajakan.

"Saya tegaskan, komunikasi mah ke semua partai. Ada yang menjanjikan dan yang belum jelas. Saya enggak mau geer dan jadi baper," ucap Emil.

"Nanti seperti Pilkada DKI ada partai yang tiba-tiba berbelok. Intinya per hari ini belum ada dukungan resmi dari partai mana pun. Sebatas komunikasi saja menyampaikan niat," ucap dia.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas