Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Tes Urine Personel Dit Shabara dan Dit Pamobvit Polda Babel Negatif Narkoba

Tak satupun dari ratusan personel yang dites oleh Biddokkes dengan pengawasan dari Bid Propam yang postif mengandung zat terlarang.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hasil Tes Urine Personel Dit Shabara dan Dit Pamobvit Polda Babel Negatif Narkoba
Humas Polda Kep Babel
Anggota Bib Propam menunggu anggota Dit Shabara dan Pam Obvit mengambil sample urine, Jumat (24/3/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Tes urine yang dilakukan terhadap ratusan personel Dit Shabara dan Dit Pamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung hasilnya negatif.

Tak satupun dari ratusan personel yang dites oleh Biddokkes dengan pengawasan dari Bid Propam yang postif mengandung zat terlarang.

"Sesuai perintah Bapak Kapolda anggota Polri di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung harus bersih dari narkoba dan kemarin hasil tes urine Dit Shabara dan Dit Pamobvit negatif," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im, Jumat (24/3/2017).

Kegiatan yang dilakukan Tim Gabungan Bidpropam dan Biddokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung terus melaksanakan sidak melakukan Operasi Penegakan Penertiban Disiplin (Opsgatibplin).

Ini terhadap seluruh Satker Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres jajarannya, dengan sasaran Kartu Identitas diri, gampol, senpi dan juga tes urine secara bertahap.

Pelaksanaan Opsgaktibplin, Kamis (23/3/2017) di Mapolda Kepulauan Babel dengan obyek pemeriksaan seluruh personel dari Satker Ditsabhara dan Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung.

BERITA REKOMENDASI

Sasaran kegiatan yakni kartu identitas, gampol, senpi dan tes urine.

Setelah personel Ditsabhara dan Ditpamobvit diapelkan di tengah lapangan oleh Kasubbid Provost Kompol Susanto, selanjutnya diperiksa kartu identitas diri, gammpol dan senpi.

Baca: Belum Ada Tersangka Pengunggah Video Penggerebekan Remaja Mesum di Mal

Selanjutnya satu per satu dikawal oleh petugas provost menuju lokasi yang telah ditentukan untuk diambil urinenya guna diperiksa oleh petugas dari Biddokkes Polda Kepulauan Babel.

Kabid Humas mengatakan jumlah personel Ditpamobvit Polda Kepulauan Babel sebanyak 57 personel dan yang telah dicek urinenya sebanyak 50 orang dengan hasil tidak ditemukan anggota yang positif narkoba.

Setelah selesai memeriksa urine personel Ditpamobvit, selanjutnya petugas Biddokes dengan dikawal oleh Bidpropam memeriksa urine seluruh Personel Dit Sabhara Polda Kepulauan Babel sebanyak 171 orang.

Sementara yang belum diperiksa urine sebanyak 26 orang karena sedang dinas pengawalan. Adapun hasil tes urine terhadap 171 personel yaitu negatif.

Kabid Humas mengatakan kegiatan dengan sasaran cek urine setiap personel Polri dan PNS di Lingkungan Polda Kepulauan Babel dan jajarannya ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri dan PNS di lingkungan Polda Babel.

Dengan seringnya dilakukan tes urine secara mendadak, tentu anggota Polri yang akan melakukan penyalahgunaan narkoba diharapkan benar-benar tidak ada lagi.

"Baik sebagai pengedar maupun pengguna harus berpikir 1.000 kali. Karena jelas anggota Polri dan PNS di lingkungan Polri yang terlibat sebagai pengedar narkoba akan ditindak tegas," kata AKBP Abdul Mun'im.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas