Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Paha Kiri Aril Tertembak Usai Bobol Rumah Dinas Pekerjaan Umum

Aril Erfadian (24) tertembak di paha kirinya karena berusaha kabur dari sergapan petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Telukbetung Selatan.

Penulis: Wakos Reza Gautama
Editor: Y Gustaman
zoom-in Paha Kiri Aril Tertembak Usai Bobol Rumah Dinas Pekerjaan Umum
Kompas.com
Ilustrasi penembakan 

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Wakos Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Aril Erfadian (24) tertembak di paha kirinya karena berusaha kabur dari sergapan petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Telukbetung Selatan.

Ia menjadi tersangka pembobolan rumah milik Dinas Pengairan Umum di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, Kamis (30/3/2017).

“Petugas sempat memberikan tembakan peringatan namun tersangka tetap melarikan diri. Terpaksa petugas melepaskan tembakan yang mengenai paha kirinya,” ujar Kapolsek Telukbetung Selatan Komisaris Listiyono Dwi Nugroho, Minggu (2/4/2017).

Aril bersama dua rekannya HN dan TN berhasil melarikan diri dari kejaran petugas usai membobol rumah pada Subuh.

Ketiga pelaku masuk ke dalam salah satu rumah dengan cara memanjat pagar. Setelah masuk halaman para tersangka mencongkel jendela menggunakan obeng sampai akhirnya masuk ke dalam rumah. Sementara korban Muhamad sedang tidur lelap.

Komplotan ini menggasak dua buah tas selempnag, dua unit telepon seluler merek Samsung dan Nokia dan satu ekor burung kacer. Saat hendak keluar rumah penjaga malam memergokinya.

BERITA TERKAIT

Mereka spontan kabur. Petugas polsek tak lama datang usai dihubungi petugas jaga dan segera menyisir tempat kejadian perkara.

Saat itu Aril melarikan diri membawa tas curian. Petugas mengejar Aril tapi tidak berhenti. Hingga akhirnya petugas menembak paha kirinya untuk melumpuhkan Aril.

Warga Kampung Rawa Laut, Panang Selatan, Kecamatan Panjang, itu selama ini dikenal sebagai pembobol rumah. Di Telukbetung Selatan sudah dua kali Aril beroperasi.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas