Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polwan Cantik Ini Jago Bela Diri, Tendangannya Bikin Jiper

Ia pernah menyabet juara di ajang Sea Games di Singapura tahun 2015. Terakhir meraih perak saat PON di Jawa Barat.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWS.COM - Bripda Annisa Cintya Medina, Polwan yang kini bertugas di Polda Jawa Barat, punya daya tarik. Selain dianugrahi paras wajah yang cantik, ia juga memiliki kemampuan bela diri taekwondo.

Ia pernah menyabet juara di ajang Sea Games di Singapura tahun 2015. Terakhir meraih perak saat PON di Jawa Barat.

Karena kemampuan itu pula, ia masuk dalam pasukan elit di Polda Jawa Barat.

Terjun ke dunia Kepolisian, merupakan langkahnya untuk mengikuti jejak almarhum sang ayah.

"Lihat ayah pakai seragam polisi itu kayanya gagah, makanya saya masuk polisi," ujar gadis yang saat ini berusia 20 tahun kepada TribunnewsBogor.com, Senin (3/4/2017).

Putri kedua dari pasangan Aiptu Agus Sumarsono (almarhum) dan Lia Herliana saat ini menjadi bagian dari kelurga besar Satlantas Polda Jabar yang setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat.

BERITA TERKAIT

Pemegang sabuk DAN II bela diri taekwondo itu sudah sering kali ikut kejuaraan taekwondo demi mengasah kemapuannya. Ia pun berlatih sangat keras.

"Hidung saya ini pernah sampai patah karena ketendang saat latihan di Korea," kata gadis yang mengaku belum memiliki pasangan itu.

Annisa sempat menunjukkan kemampuan bela dirinya di hadapan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan saat melakukan pertemuan di gedung serbaguna II Sekda Kabupaten Bogor pada Senin (3/4/2017).

Annisa, menurut Anton, merupakan salah satu srikandi yang memiliki kemampuan khusus sehingga masuk dalam pasukan elit di Polda Jawa Barat.

"Kami punya banyak Polwan tangguh. Selain ada yang jago bela diri, ada juga Polwan pasukan sniper yang kami punya," tandasnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas