Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Selesai Isi Premium di SPBU Malah Tancap Gas, Ini yang Terjadi Kemudian

Setelah kejadian pihak SPBU langsung tanggap dengan mematikan listrik dan menutup kran saluran bahan bakar agar tidak terjadi penyemburan bensin

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Belum Selesai Isi Premium di SPBU Malah Tancap Gas, Ini yang Terjadi Kemudian
Tribun Jogja/Pradito Rida Perdana
Mesin pengisian bahan bakar yang lepas dari tempatnya akibat mobil yang terburu-buru melaju sebelum proses pengisian selesai di SPBU Singosaren, Sabtu (8/4/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL -  Sebuah mesin pompa pengisian bahan bakar milik SPBU Singosaren, Banguntapan, Bantul ambruk setelah tertarik mobil yang tengah mengisi bahan bakar, Sabtu (8/4/2017), pukul 10.30.

Suhendi (43), Manager SPBU Singosaren mengatakan, peristiwa tadi pagi terjadi saat Miko sang pengemudi mobil Ertiga berwarna putih mengisi bahan bakar di pom tersebut.

Saat melakukan pengisian sang sopir tidak turun dari kendaraan.

"Sopir melihat dari spion sudah tidak ada petugas, dikiranya sudah selesai lalu ia melaju dengan posisi corong bensin masih tertancap dan membuat salah satu mesin SPBU ambruk," katanya.

Ia menambahkan, Miko sang pengemudi mobil mengisi bensin untuk perjalanan menghadiri kondangan bersama keluarganya.

Sopir memiliki niat baik untuk menyelesaikan masalah ini lewat jalur kekeluargaan.

BERITA REKOMENDASI

"Dalam SOP sudah dianjurkan agar sopir turun dan melihat pas tidaknya nominal bahan bakar yang dibeli. Pihak kami juga selalu memberitahu sopir jika sudah selesai melakukan pengisian dan memberi ucapan terimakasih," jelasnya.

Lanjutnya, kejadian ini baru pertama kali terjadi di SPBU ini.

Setelah kejadian pihak SPBU langsung tanggap dengan mematikan listrik dan menutup kran saluran bahan bakar agar tidak terjadi penyemburan bensin dan hal yang tidak diinginkan.

"Kerugian sekitar Rp10 Juta, kedepannya akan dipasang safety cons di depan setiap kendaraan saat pengisian bahan bakar agar kejadian seperti ini tak terulang kembali," tandasnya.

Veny Fitria (19), petugas yang mengisi bensin saat kejadian menuturkan, mobil tadi mengisi bahan bakar premium senilai Rp100 ribu.

Saat dilakukan pengisian bahan bakar tiba-tiba mobil tersebut melaju.

"Belum selesai pengisian bahan bakar mobil sudah bablas, corong pengisian masih di tangki mobil, saya sempat menarik selang namun mobil tetap melaju, untung mesinnya tidak menimpa saya," ucapnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban, hanya kerusakan pada salah satu mesin pengisian bahan bakar dan sudah dalam perbaikan oleh pihak SPBU. (tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas