Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalan Tol Brebes hingga Semarang Sudah Bisa Dilewati Lebaran Nanti

Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan tol dari Brebes hingga Semarang bisa difungsionalkan saat arus mudik Lebaran nanti.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jalan Tol Brebes hingga Semarang Sudah Bisa Dilewati Lebaran Nanti
Tribun Jateng/Suharno
Para pekerja sedang mengerjakan penyelesaian ruas Jalan Tol Bawen-Salatiga, Kamis (30/3/2017). Jalan tol sepanjang 17,5 kilometer yang merupakan ruas ketiga Jalan Tol Semarang-Solo dan termasuk Jalan Tol Tran Jawa ini ditarget selesai sebelum arus mudik Lebaran tahun 2017. TRIBUN JATENG/SUHARNO 

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan tol dari Brebes hingga Semarang bisa difungsionalkan saat arus mudik Lebaran nanti.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Dirjen Bina Marga serta melihat langsung untuk memastikan progres pekerjaan jalan tol mulai dari Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang hingga Batang-Semarang," ujar Basuki saat meninjau proyek pembangunan jalan tol Bawen-Salatiga di Jembatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (7/4/2017).

Dia mengatakan untuk jalan tol Pejagan, Kabupaten Brebes hingga Weleri, Kabupaten Kendal, semuanya sudah beres.

"Untuk ruas jalan tol Weleri-Semarang (Ngaliyan) masih kami upayakan habis-habisan supaya bisa difungsionalkan saat mudik Lebaran," sambungnya.

Baca: Tajuddin Potong Kemaluannya karena Dapat Bisikan Gaib

Basuki juga menyampaikan adanya tol dari Pejagan hingga Weleri, membuat kasus kemacetan panjang di pintu tol Brebes Exit (Brexit) yang terjadi pada arus mudik tahun 2016 tinggal sejarah.

"Di Brexit juga sudah ada empat flyover (jalan layang), sehingga kendaraan yang hendak keluar menuju ke arah Prupuk-Purwokerto juga sudah lancar," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Menteri kelahiran Solo, 62 tahun yang lalu ini juga memaparkan bahwa jalan tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya sudah tersambung semua pada tahun 2018.

"Insyallah untuk jalan tol Trans Jawa pada tahun 2018 sudah bisa operasional mulai Jakarta hingga Surabaya," tandasnya. (Tribun Jateng/Suharno)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas