Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Bambang Arahkan SKPD saat Akan DIperiksa KPK  

Bayu diminta agar tetap memberikan keterangan bahwa pemberian uang itu adalah uang pinjaman dari Bayu untuk para anggota DPRD

Penulis: Wakos Reza Gautama
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bupati Bambang Arahkan SKPD saat Akan DIperiksa KPK   
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan usai menjalani pemeriksaan lanjutan di kantor KPK, Jakarta, Senin (9/1/2017). Bambang Kurniawan diperiksa perdana paska penahanan terkait kasus dugaan suap pengesahan APBD tahun anggaran 2016. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Tanggamus Bayu Mahardika mengaku pernah diarahkan oleh Bupati nonaktif Tanggamus Bambang Kurniawan saat akan menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bayu menerangkan, Bambang pernah mengumpulkan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) satu hari sebelum pemeriksaan oleh KPK di Sekolah Polisi Negara Kemiling.

Beberapa kepala SKPD yang hadir adalah Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bayu sendiri.

 Ketika itu, menurut Bayu, Bambang memberikan arahan kepada para SKPD dan dirinya agar tetap konsisten memberikan keterangan seperti yang sebelumnya.

Keterangan ini terkait dengan pemberian uang kepada para anggota DPRD saat melakukan kunjungan kerja.

Bayu diminta agar tetap memberikan keterangan bahwa pemberian uang itu adalah uang pinjaman dari Bayu untuk para anggota DPRD.

BERITA TERKAIT

Pada saat akan menjalani pemeriksaan di kantor KPK Jakarta, Bambang juga pernah menemui Bayu di hotel.

Bayu mengatakan, Bambang kembali mengarahkan Bayu saat diperiksa KPK.

“Kalau kami ditanya KPK uang itu darimana kamu jawab itu uang kamu,” begitu perintah Bambang kata Bayu ke dirinya saat itu.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas