Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Massa HTI Bangka Belitung Ngotot Konvoi Tanpa Izin Bakal Dibubarkan

Jika nekat, Polda Bangka Belitung dan Polres Pangkalpinang terpaksa membubarkan aksi pendukung Hizbut Tahrir Indonesia yang konvoi ke jalan.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Massa HTI Bangka Belitung Ngotot Konvoi Tanpa Izin Bakal Dibubarkan
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Massa aksi Hizbut Tahrir Indonesia Malang membawa poster dan bendera dalam aksi damai 212 saat longmarch di Jalan Basuki Rachmat, Kota Malang, Jumat (2/12/2016). Massa menuntut pemerintah dan Polri menahan Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus dugaan penistaan agama. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Polisi memastikan DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Bangka Belitung belum mengantongi izin acara di GOR Depati Barin Pangkalpinang, Minggu (16/4/2017).

Menurut rencana pendukung HTI seluruh Bangka Belitung akan mengikuti Masirah Panji Rasullah di GOR Depati Bahri, Kota Pangkalpinang.

"Sampai saat ini Polda Kepulauan Bangka Belitung maupun Polres Pangkalpinang tidak mengeluarkan izin. Polda dan Polres akan membubarkan kegiatan tak punya izin," ujar Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im, Sabtu (15/4/2017) sore.

Ia mengimbau panitia yang belum mengantongi izin kepolisian agar tidak memaksakan kehendak untuk melakukan kegiatan.

"Sesuai ketentuan undang-undang bisa dibubarkan jika melanggar," Abdul Mun'im menegaskan.

Sebelumnya, DPD I HTI Bangka Belitung mengaku telah mengantongi izin untuk menggelar Masirah Panji Rasullah berupa konvoi dan tablig akbar.

BERITA REKOMENDASI

Ketua DPD I HTI Babel, Sofyan Rudianto, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada kepolisian terkait penggunaan GOR Depati Barin," ungkap dia.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas