Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penembakan di Lubuk Linggau, Kapolda Sumsel Janji Tindak Tegas Anggotanya

"Sudah saya perintahkan untuk menyelidiki ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sekarang kita tunggu info dari perkembangan di lapangan

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Penembakan di Lubuk Linggau, Kapolda Sumsel Janji Tindak Tegas Anggotanya
SRIWIJAYA POST
Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto berjanji akan menindak tegas anak buahnya yang terbukti bersalah dalam aksi penembakan membabi buta terhadap satu keluarga yang menumpang mobil sedan dalam kegiatan razia polisi di Kota Lubuklinggau, Selasa (18/4/2017). 

Aksi ala koboi oleh oknum polisi anggota Polres Lubuklinggau ini membuat satu orang tewas dan lima lainnya kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Sudah saya perintahkan untuk menyelidiki ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sekarang kita tunggu info dari perkembangan di lapangan," ungkapnya.

Sedangkan saat disinggung terkait dengan adanya korban yang meninggal dunia, Jenderal bintang dua ini mengatakan, ia secara pribadi mengucapkan turut berduka cita.

"Pada prinsipnya, saya akan tindak tegas anggota yang bersalah. Namun, kita masih menunggu tim yang diterjunkan di lapangan untuk mengetahui hasilnya bagaimana," terangnya.

Mantan Kakorlantas Mabes Polri ini juga mengatakan, berdasarkan informasi awal, kejadian tersebut terjadi berawal saat petugas menggelar razia dan melintas kendaraan mobil tersebut.

Namun, saat distop mobil tersebut tidak mau berhenti bahkan malah hendak menabrak tiga orang petugas.

BERITA TERKAIT

"Karena hal tersebut, akhirnya terus dilakukan pengejaran hingga malah hampir menabrak masyarakat lalu diberikan tembakan peringatan," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas