Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Ahok

FPI dan FUI Sumut Kecewa Jaksa Tuntut Ahok Ringan

Tak sedikit ormas Islam bereaksi atas tuntutan jaksa terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, terdakwa penistaan agama.

FPI dan FUI Sumut Kecewa Jaksa Tuntut Ahok Ringan
/Raisan Al Farisi
Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (20/4/2017). Pada sidang yang beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum itu Ahok dituntut Satu Tahun Penjara. Foto: Raisan Al Farisi/Republika/POOL 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tak sedikit ormas Islam bereaksi atas tuntutan jaksa terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, terdakwa penistaan agama.

Jaksa menuntut pria yang akrab disapa Ahok itu satu tahun penjara dan dua tahun masa percobaan dalam persidangan hari ini, Kamis (20/4/2017).

"Secara pribadi tentu sangat marah. Kami menilai tuntutan yang diberikan jaksa terlalu ringan," kata Ketua Front Pembela Islam Sumatera Utara Habib Hud.

Tuntutan jaksa tidak mencerminkan rasa keadilan. Bisa saja tindakan serupa terulang kembali dan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Sepanjang kasus penistaan agama belum pernah ada tuntutan begini. Rata-rata pelakunya itu dipenjara," ungkap Hud.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Umat Islam Sumatera Utara, ustaz Indra Suheri. Ia sangat kecewa dengan tuntutan jaksa.

"FUI menilai tuntutan yang diberikan jaksa bernuansa politis. Kami khawatir jika Ahok tidak ditahan maka akan muncul penista-penista agama lainnya," ungkap dia.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas