Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ustaz Ja'far Meninggal saat Membaca Doa, Menteri Khofifah Menduga Serangan Jantung

Khofifah Indar Parawansa menduga ustaz Ja'far Abdul Rahman meninggal akibat serangan jantung saat membaca doa di acara haul keluarganya.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ustaz Ja'far Meninggal saat Membaca Doa, Menteri Khofifah Menduga Serangan Jantung
Surya/Bobby Constantine Koloway
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama jemaah dalam acara Hari Lahir Muslimat NU di Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/4/2017). SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY 

Laporan Wartawan Surya, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa menduga ustaz Ja'far Abdul Rahman meninggal akibat serangan jantung saat membaca doa di acara haul keluarganya.

Sepengatahuan perempuan yang juga menjabat ketua Muslimat Nahdlatul Ulama ini, ustaz Ja'far pernah menjalani pengobatan penyakit jantung.

"Kemungkinan beliau meninggal karena serangan jantung. Sebab, kalau enggak salah beliau ini pernah operasi jantung," kata Khofifah kepada Surya, Senin (24/4/2017).

Saat mengetahui kejadian tersebut, Khofifah yang tak jauh dari posisi korban, kemudian langsung memerintahkan salah satu putranya untuk mengantar jenazah ke Rumah Sakit Islam Jemursari untuk mengetahui detail penyebab kematian ustaz Ja'far.

Khofifah juga memastikan fasilitas kesehatan yang telah disiapkan pihaknya untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan seperti itu telah sesuai prosedur. Di antaranya, dengan menyiapkan pos kesehatan.

Selain itu, ada pula bus toilet yang terparkir di beberapa titik di acara yang berlangsung di kediaman Khofifah tersebut.

BERITA TERKAIT

"Acara ini dihadiri sekitar sepuluh ribu jemaah. Sehingga, sesuai SOP-nya memang harus disediakan beberapa fasilitas umum," ungkap dia.

"Saya dalam penyelenggaraan ini juga bekerja sama dengan beberapa jajaran pemerintah kota," jelas Menteri Sosial Republik Indonesia itu.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas