Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Lawan Hoax

Kapolrestabes Surabaya Kombes Mohammad Iqbal mengajak masyarakat hati-hati mengonsumsi informasi, karena bisa jadi hoax atau palsu.

Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Lawan Hoax
Surya/Fatkul Alamy
Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal menjadi pembicara dalam acara Workshop Cerdas Memilih Informasi Lawan Hoax di Gedung Wanita Surabaya, Rabu (26/4/2017). SURYA/FATKUL ALAMY 

Laporan Wartawan Surya, Fatkul Alamy

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Mohammad Iqbal mengajak masyarakat hati-hati mengonsumsi informasi, karena bisa jadi hoax atau palsu.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengigatkan berita hoax atau palsu pengaruhnya sangat luar biasa. Belakangan berita palsu seperti tak terbendung dan begitu saja diyakini sebagai kebenaran.

"Semua harus melawan hoax. Hoax itu bisa datang karena iseng atau ketidaktahuan," kata Iqbal menjadi pembicara di Workshop Cerdas Memilih Informasi Lawan Hoax yang digelar Harian Surya di Gedung Wanita Surabaya, Rabu (26/4/2017).

Suka atau tidak informasi palsu tak lepas dari kemajuan teknologi informasi. Media sosial khususnya saat ini luar biasa dan hampir semua orang memilikinya sehingga dapat menerima informasi apa pun.

"Kabar hoax dengan cepat menyebar melalui medsos," terang Iqbal.

Tak hanya Iqbal sebagai yang hadir sebagai pembicara, ada juga Suko Widodo, pakar komunikasi massa Universitas Airlangga dan Dinas Kesehatan Surabaya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas