Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berdayakan Peternak, BSI Serahkan 63 Ekor Kambing di Pesanggaran

Bambang juga menerangkan bahwa dalam pelaksanaan setiap programnya BSI selalu bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Berdayakan Peternak, BSI Serahkan 63 Ekor Kambing di Pesanggaran
Istimewa
Manajemen PT Bumi Suksesindo (PT BSI) menyerahkan bantuan 63 ekor kambing ternak kepada masyarakat sekitar perusahaan di wilayah desa Sumberagung dan desa Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (27/4). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Bumi Suksesindo (BSI) menyerahkan bantuan 63 ekor kambing ternak kepada masyarakat sekitar perusahaan di wilayah desa Sumberagung dan desa Pesanggaran, Banyuwangi.

Prosesi penyerahan bantuan kambing ternak ini adalah program pemberdayaan ekonomi Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSI berlangsung di Kaliuluh, dusun Silirbaru, desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran pada Kamis (27/4/2017).

Menurut General Manager External Affairs PT BSI, James Francis, program budidaya kambing merupakan bagian dari komitmen BSI untuk membantu masyarakat meningkatkan pendapatannya.

Bambang juga menerangkan bahwa dalam pelaksanaan setiap programnya BSI selalu bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat.

"Kami membuat program yang manfaatnya bisa dirasakan secara berkesinambungan dan mendampinginya bersama pemerintah dan penerima manfaat program," jelas Bambang.

Penerima program peternakan kambing ini berjumlah 30 orang dari dua desa yang terbagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang.

Ketiga kelompok tersebut adalah Kelompok Sido Rukun (desa Sumberagung), Sido Dadi (desa Pesanggaran) dan Sido Makmur (desa Pesanggaran). Dalam pembagiannya, masing-masing kelompok akan memperoleh 20 ekor kambing indukan dan seekor pejantan.

BERITA REKOMENDASI

Setelah masyarakat menerima kambing ternak, mereka berkewajiban untuk menggulirkan kambingnya kepada anggota masyarakat yang lain agar penerima manfaat program semakin banyak.

Syarat kambing yang digulirkan adalah kambing betina yang sudah kawin. Selama menunggu proses digulir, tim CSR BSI akan terus mendampingi para peternak untuk memastikan keberhasilan usaha mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas