Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Babel Pimpin Pelepasliaran Penyu di Pantai Tikus Emas

Kapolda Bangka Belitung memimpin jajarannya melepas ratusan penyu berusia enam bulan sampai satu tahun di Pantai Tikus Emas.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Babel Pimpin Pelepasliaran Penyu di Pantai Tikus Emas
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Anton Wahono melepasliarkan penyu usia enam bulan sampai satu tahun ke laut di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (29/4/2017). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Jajaran pejabat utama Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Kapolda Brigjen Anton Wahono melepas ratusan penyu di Pantai Tikus Emas.

Penyu berusia enam bulan sampai satu tahun tersebut merupakan hasil penangkaran pengelola Pantai Tikus Emas di Kabupaten Bangka.

Pelepasan dilakukan di pinggir pantai, Sabtu (29/4/2017), sebagai bentuk pelestarian terhadap habitat penyu yang semakin tergerus di Pulau Bangka oleh aktivitas penambangan di laut.

Para anggota Bhayangkari juga tampak ikut kegiatan pelepasan penyu tersebut. Selama ini telur penyu juga kerap diburu karena memiliki nilai ekonomis untuk dijual dan dikonsumsi.

"Ini bentuk kepedulian kita selama ini penyu-penyu ini kerap diburu mulai dari telurnya selain itu aktifitas penambangan dilaut juga mengganggu kehidupan mereka," kata Anton.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas