Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Karangan Bunga Ahok-Djarot Tampak di Sekitaran Tugu Yogyakarta

Demam mengirimkan karangan bunga bukti dukungan dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sampai ke Yogyakarta.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Karangan Bunga Ahok-Djarot Tampak di Sekitaran Tugu Yogyakarta
Tribun Jogja/Pradito Rida Pertana
Sebuah karangan bunga papan bertuliskan, 'Terima Kasih Ahok Djarot,' berdiri di sekitaran Jalan Mangkubumi, Kota Yogyakarta, yang masih terpampang sampai Sabtu (29/4/2017) sore. TRIBUN JOGJA/PRADITO RIDA PERTANA 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Demam mengirimkan karangan bunga bukti dukungan dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sampai ke Yogyakarta.

Sejumlah karangan bunga itu muncul di sekitar Jalan Mangkubumi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (29/4/2017) pagi.

Parkiyo, juru parkir di sekitaran Jalan Mangkubumi, Yogyakarta, mengatakan karangan bunga yang bertuliskan dukungan untuk Ahok sudah ada sejak pagi.

"Tadi jam delapan saya ke sini sudah ada karangan bunga di selatan Tugu, tepatnya di depan toko cat sampai ke utara. Karangan bunga menghadap ke timur, ada sekitar sembilan karangan bunga," ungkap Parkiyo kepada Tribun Jogja.

Karangan bunga yang ditujukan untuk Ahok tidak bertahan lama di sekitaran Jalan Mangkubumi karena dibersihkan oleh petugas Polisi Pamong Praja.

"Sekitar jam sebelas ada enam Pol PP dari Jetis membersihkan karangan bunga itu. Saya tanya mengapa dibersihkan dan mereka menjawab karena tidak ada izin dan merusak tanaman di pinggir jalan," jelas dia.

BERITA TERKAIT

Hal senada diungkapkan Subawa, penjaga keamanan sebuah bank di Jalan Mangkubumi. Sejak pagi saat ia tiba karangan bunga untuk Ahok sudah terpasang di sebelah barat kantornya.

"Tulisan di karangan bunga macam-macam seperti, 'Ahok Maju Terus,' 'Ahok Tidak Korupsi,' dan 'Terima Kasih Ahok,'" ungkap Suabwa.

Ia menambahkansejak kemarin sore juga ada karangan bunga di utara Tugu. Sementara tadi pagi karang buka diletakkan di depan Bank MNC ke utara Tugu, dekat pohon seberang jalan.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas