Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Buruh di Medan Diajak Berjoget dan Dapat Sembako

Agar tak turun ke jalan ratusan buruh diajak Wali Kota Medan berjoget di GOR, Medan Timur, Senin (1/5/2017).

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ratusan Buruh di Medan Diajak Berjoget dan Dapat Sembako
Tribun Medan/Array A Argus
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin (ketiga dari kiri) mengajak seribuan buruh berjoget dalam perayaan Hari Buruh di sebuah gedung olahraga di Medan Timur, Kota Medan, Senin (1/5/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Peringatan Hari Buruh di Medan berlangsung di sejumlah tempat, satu di antaranya di Gelanggang Olahraga Remaja, Medan Timur.

Agar buruh tak turun ke jalan, Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak seribuan buruh dari Gabungan Serikat Buruh dan Pekerja Indonesia (GABSI) berjoget.




Tak hanya mengajak mereka berjoget, ratusan buruh yang diwakili oleh koordinatornya pun mendapat bingisan sembilan bahan pokok.

"Marilah kita laksanakan aksi dengan damai. Sampaikanlah aspirasi secara santun," kata Eldin saat menyampaikan sambutannya di depan massa buruh pada Senin (1/5/2017).

Pantauan Tribun Medan, selepas memberi sambutan Eldin yang berkemeja putih lantas menyanyikan lagu berjudul Rumah Kita. Sontak, para buruh langsung naik ke panggung.

Tak hanya satu lagu, Eldin kembali bernyanyi lagu Anak Medan. Buruh pun semakin semangat untuk joget-joget.

BERITA TERKAIT

Guna kelancaran kegiatan, polisi berseragam bebas disiagakan di lokasi. Ratusan petugas Satpol PP juga tampak berjaga di pintu masuk dan pintu keluar GOR Sutomo.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas