Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hebat! Warga OKU Selatan Bangun Sendiri Jalan Penghubung Desa Sepanjang 5 Kilometer

Puluhan warga desa Pematang Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan membuka jalan penghubung dua desa.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Hebat! Warga OKU Selatan Bangun Sendiri Jalan Penghubung Desa Sepanjang 5 Kilometer
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Gotong Royong: Warga gotong royong untuk membuka jalan (2/5/2107). 

TRIBUNNEWS.COM, MUARADUA -- Puluhan warga desa Pematang Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan membuka jalan penghubung dua desa.

Jalan yang dibuka warga dengan cara bergotong royong tersebut yakni menghubungkan desa Pematang Danau hingga desa Tebat Layang, sepanjang 5 kilometer.

Menurut salah seorang warga, Ilias, mengatakan jika jalan yang mereka kerjakan tersebut merupakan jalan yang baru dibuka.

"Memang ada jalur lain yang bisa dilintasi dengan kendaraan roda dua. Tetapi harus memutar yang jaraknya mencapai belasan kilometer menuju desa Tebat Layang itu," katanya dibincangi, Selasa (2/5).

Ia menjelaskan, pembukaan jalan tersebut sebagai upaya untuk memperlancar perekonomian warga dua desa.

"Kan kalau jalan ini terebuka, walaupun hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua , tentu sangat berdampak dengan perekonomian warga. Meski pengerjaanya secara bertahap serta menggunakan peralatan yang manual," katanya.

Senada diungkapkan Yanto, selain akses penghubung dua desa, jalan tersebut sarana utama menuju ratusan hektare areal perkebunan kopi warga yang masih sangat sulit dijangkau.

BERITA TERKAIT

"Jalan ini memang sudah diusulkan dari zaman dulu kepada pemerintah untuk pembukaan jalan. Namun tidak ada kabarnya lagi, " katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas