Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ribuan Siswa SD Bandung Pecahkan Rekor Mainkan Pianika dan Keyboard

Ribuan siswa sekolah dasar dari seluruh Kota Bandung menggelar apel Hardiknas sekaligus memainkan alat musik pianika dan keyboard.

Ribuan Siswa SD Bandung Pecahkan Rekor Mainkan Pianika dan Keyboard
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Ribuan siswa sekolah dasar peringati Hardiknas dengan pecahkan memainkan alat musik, di Balai Kota Bandung, Selasa (2/5/2017). TRIBUN JABAR/MUHAMMAD NANDRI PRILATAMA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dalam memperingati peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan Kota Bandung menggelar kegiatan di Balai Kota, dengan mengumpulkan ribuan siswa sekolah dasar, Selasa (2/5/2017).

Ribuan siswa sekolah dasar dari seluruh Kota Bandung menggelar apel Hardiknas sekaligus memainkan alat musik pianika dan keyboard, untuk membuat rekor di hari pendidikan nasional.

Salahseorang siswa dari SDN Pajagalan 56, Aulia (9), mengaku sangat senang terhadap peringatan Hardiknas tahun ini. Ia juga mengaku sangat terkejut dengan banyaknya siswa yang memainkan pianika dan keyboard.

"Aku senang banget bisa dapat teman baru dan saling kenal meski ada kesulitan saat bermain bersamaan," katanya seraya menyebut gampang-gampang susah memainkan alat musik pianika.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana, mengaku di peringatan Hardiknas ini Disdik ingin mencoba menampilkan peringatan Hardiknas yang berbeda, salahsatunya membuat rekor dengan melibakan para siswa sekolah dasar memainkan alat musik.

"Kami ingin tunjukkan hasil pendidikan yang ada kemajuan, yakni kami libatkan hasil belajar anak-anak yang terampil menggunakan alat musik," ucapnya di Balai Kota seraya menyebut selama setahun para guru kesenian diberikan bimbingan dan workshop agar dapat ditularkan pada anak didikannya.

Ketua Original Rekor Indonesia (ORI), Agung Elvianto, menyebut telah terjadi sejarah pembuatan rekor dari para siswa SD dalam melakukan kolaborasi antara pianika dengan keyboard, untuk memainkan tiga lagu.

"Kami berharap adanya kolaborasi ini dapat lebih memaknai arti lagu yang dimainkan tadi. Dan ini yang pertama dalam pencatatan rekor itu," ucapnya.

Ikuti kami di
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas