Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasatker Pelabuhan Batuampar Tersangka Pungli

Kepala Satuan Kerja Pelabuhan Batuampar, Aidil Setiadi, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penarikan pungutan liar.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kasatker Pelabuhan Batuampar Tersangka Pungli
Tribun Batam/Eko Setiawan
Kapolda Kepri Irjen Sambudi Gusdian menjelaskan penetapan tersangka Kasatker Pelabuhan Batuampar Aidil Setiadi dalam gelar perkara pungutan liar bongkar muat barang di Polda Riau, Selasa (9/5/2017). TRIBUN BATAM/EKO SETIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Satuan Kerja Pelabuhan Batuampar, Aidil Setiadi, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penarikan pungutan liar. 

Penetapan Aidil sebagai tersangka menambah daftar panjang kasus pungutan liar di wilayah hukum Kepulauan Riau yang ditangani kepolisian.

Kapolda Kepri Irjen Sambudi Gusdian dalam gelar perkara mengatakan pelaku meggunakan istilah 'uang buka pintu' untuk pungli.

Uang pelicin ini disetorkan dan masuk kantong Aidil dan tidak masuk dalam prosedur bongkar muat di Pelabuhan Batau Ampar.

"Modusnya itu ‎untuk pengangkutan barang dari lokasi industri perusahaan ke atas kapal. Jika tidak ada uang buka pintu ini barang mereka tidak bisa dinaikkan ke atas kapal walau prosedurnya sudah tepat," Sam menerangkan pada Selasa (9/5/2017)‎ siang.

Tim Saber Pungli Polda Kepri menangkap Aidil setelah masuk laporan masyarakat. Polisi membentuk dua tim untuk mengintai pelaku.

BERITA TERKAIT

Setelah pengintaian selama beberapa jam kepolisian mendapatkan lokasi transaksi di depan ruko Kek Pisang, Villa Nagoya. ‎Pihak perusahaan PT LJS bertransaksi di dalam Avanza BP 1658 OY.

Usai melakukan transksi, polisi melakukan pengintaian mobil Avanza BP 1658 OY dan mobil ini diberhentikan dan diperiksa ‎di Jodoh tepatnya di depan BCA.

"Di dalam mobil kita mendapatkan uang Rp 16 juta yang disimpan di dalam dashboard mobil. Kemudian kita melakukan pemeriksaan di kantor Pelabuhan Batuampar," terang dia.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas