Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Hari Anti Narkotika, BNNK Samarinda Bersih-bersih Tempat Ibadah

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2017, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda merencakan berbagai macam kegiatan

Editor: Sugiyarto
zoom-in Jelang Hari Anti Narkotika, BNNK Samarinda Bersih-bersih Tempat Ibadah
tribunkaltim.co/ Christoper D
Jelang Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNNK Samarinda bersama komunitas Jeep Samarinda bakal melakukan baksi sosial membersihkan tempat ibadah, Rabu (10/5/2017). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda merencakan berbagai macam kegiatan, dengan menggandeng seluruh lapisan masayarakat.

Salah satunya, melakukan bakti sosial, mengecat dan membersihkan tempat ibadah yang ada di pinggiran kota Tepian (sebutan Samarinda). Kegiatan tersebut akan di support oleh komunitas Jeep samarinda.

“Peringatan HANI tahun ini berbarengan dengan bulan suci ramadhan dan Idul Fitri. Karena itu sebelum ramadhan akan kita lakukan kegiatan pra Hani dengan kegiatan yang menyentuh sisi religi," ungkap Kepala BNNK Samarinda, AKBP Siti Zaekomsyah, Rabu (10/5/2017).

Baksos membersihkan tempat ibadah ini, menurut kepala BNNK sangat relevan dengan moment menjelang bulan suci Ramadhan.

Mengingat setiap tempat ibadah biasanya sudah memulai berbenah dengan membersihkan tempat ibadah dan lingkungan sekitarnya.

“Kalau tempat ibadahnya bersih, jamaah juga nyaman untuk tarawih maupun tadarus al quran," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Lanjut dia menjelaskan, dipilihnya tempat ibadah yang berada di daerah pinggiran kota, karena tempat ibadah yang ada di kawasan kota biasanya secara fisik dan kebersihan sudah banyak yang memperhatikan. Bahkan bangunan tempat ibadah di tengah kota sudah sangat bagus.

Kondisi ini kadang berbanding terbalik dengan tempat ibadah yang ada di pinggiran kota yang masih membutuhkan sentuhan dari pihak luar.

Pihaknya merencanakan akan melakukan bakti sosial di daerah sekitar Lempake dan Mugirejo.

Untuk pemilihan lokasi tempat bakti sosial, BNNK Samarinda sepenuhnya mempercayakan kepada komunitas Jeep Samarinda.

“Banyak kegiatan selain baksos. Kita ada penyuluhan bahaya narkoba, parenting untuk orang tua, serta membuka bilik konseling bagi masyarakat," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas