Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kantor Samsat Medan Utara Aman dari Virus Ransomware

Di Kantor Samsat Medan Utara Jl Putri Hijau Medan, layanan publik berjalan seperti biasa. Tiap komputer juga beroperasi seperti hari-hari sebelumnya.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kantor Samsat Medan Utara Aman dari Virus Ransomware
Tribun Medan/Array A Argus
Suasana Samsat Medan Utara tampak berjalan seperti biasa. Belum ada ditemukan gangguan jaringan virus Ransomware pada komputer petugas pelayan publik, Senin (15/5/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara sebelumnya mengimbau tiap instansi layanan publik untuk berhati-hati saat menyalakan komputer, Senin (15/5/2017).

Rudiantara khawatir, jaringan layanan publik diserang virus mallware ransomware.

Di Kantor Samsat Medan Utara Jl Putri Hijau Medan, layanan publik berjalan seperti biasa. Tiap komputer juga beroperasi seperti hari-hari sebelumnya.

"Kalau di sini belum ada gangguan. Di sini masih aman," kata Bripka D Dachi dan Bripka Aang Witarsa, petugas Brimob yang berjaga di Kantor Samsat Medan Utara.

Dachi mengatakan, kemungkinan sebaran virus berada di rumah sakit. Selain itu, ia meyakini serangan virus juga terjadi di kantor-kantor pemerintahan.

"Ini kan termasuk pelayanan publik terbesar. Jadi Samsat cukup hati-hati, dan sejauh ini masih aman terkendali," katanya.

BERITA TERKAIT

Pantauan Tribun Medan, pelayanan tetap berjalan. Warga yang hendak mengurus STNK (surat tanda nomor kendaraan) juga terlihat mengantri di ruang tunggu Samsat Medan Utara. (Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas