Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pesawat Tempur Sukhoi dan F-16 Gempur Lumajang

Setelah semua sasaran hancur, Pasukan Khas TNI AU dari Batalyon Komando 464 Malang kemudian diterjunkan dari dua unit pesawat Hercules C-130

Pesawat Tempur Sukhoi dan F-16 Gempur Lumajang
Istimewa
Pasukan Khas TNI AU dari Batalyon Komando 464 Malang kemudian diterjunkan dari pesawat Hercules C-130 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, LUMAJANG - Dua pesawat tempur F-16 Fighting Falcon milik TNI AU melakukan air to ground penembakan dari udara ke darat, ke arah target sasaran, di Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/5/2017).

Tidak berselang lama dua pesawat tempur T50i Golden Eagle menyusul menembakkan senjata ke target tersebut.

Tak cukup sampai di situ, dua pesawat tempur EMB 314 Super Tucano, dan empat pesawat canggih Sukhoi SU 27/30 juga ikut menembak memastikan semua target musuh hancur.

Setelah semua sasaran hancur, Pasukan Khas TNI AU dari Batalyon Komando 464 Malang kemudian diterjunkan dari dua unit pesawat Hercules C-130 dari Skadron udara 32, untuk merebut dan menguasai pangkalan musuh.

Dalam pertempuran tersebut, dalah satu pilot melakukan eject scet di daerah musuh dan membuat prajurit Paskhas melakukan Sarpur dengan melaksanakan hoise menggunakan helikopter Super Puma NAS-332.

Pertempuran tersebut merupakan puncak latihan Sikatan Daya 2017 yang dimulai sejak 8 Mei lalu.

Pangkoopsau II Marsma TNI Yadi Indrayadi S menutup secara resmi latihan yang dilaksanakan di AWR Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur.

Acara penutupan ini dihadiri Dankodikiatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, pejabat Forkompinda Jawa Timur, pejabat Koopsau II, Danlanud Abd Saleh, Danlanud Iswahjudi, dan Danlanud Hasanuddin.

Pangkoopsau II dalam sambutannya mengatakan latihan Sikatan Daya yang dilaksabakan setiap tahun ini sangatlah penting dalam upaya mencapai tingkat kesiapan operasional yang tinggi.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas