Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daops V Purwokerto Normalisasi Jalur Rel di Titik Rawan Bencana Jelang Mudik Lebaran

Menjelang arus mudik Lebaran 2017, PT KAI Daerah Operasional 5 Purwokerto menormaliasi jalur rel di sejumlah titik rawan bencana.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Daops V Purwokerto Normalisasi Jalur Rel di Titik Rawan Bencana Jelang Mudik Lebaran
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Normalisasi perlintasan kereta api di jalur rel antara Stasiun Prupuk Kabupaten Tegal dan Stasiun Linggapura Kabupaten Brebes. TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Menjelang arus mudik Lebaran 2017, PT KAI Daerah Operasional 5 Purwokerto menormaliasi jalur rel di sejumlah titik rawan bencana.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan ada sejumlah titik rawan bencana misalnya banjir atau longsor di jalur rel kereta api di beberapa kabupaten termasuk di Brebes dan Tegal.

"Area rawan bencana tersebut sangat berbahaya bagi perjalanan kereta api. Akibat longsor atau banjir, bisa mengganggu perjalanan kereta api," kata Ixfan kepada Tribun Jateng, Senin (22/5/2017).

Normalisasi tebing rawan bencana dilakukan di jalur antara Stasiun Prupuk Kabupaten Tegal ke Stasiun Linggapura Kabupaten Brebes.

Ada juga sejumlah titik rawan bencana yang dilakukan normalisasi. Misalnya di jalur Stasiun Gombong-Stasiun Ijo, tebing di jalur Stasiun Notog-Stasiun Kebasen, pengerukan lereng yang rawan longsor di Kebumen dan sejumlah titik rawan bencana lain.

Ia memperkirakan, normalisasi akan rampung sebelum masa mudik Lebaran 2017 pada Juni mendatang.

BERITA TERKAIT

Sementara, Manajer Jalan Rel dan Jembatan, Suyanto, mengatakan pihaknya terus memantau pekerjaan normalisasi jalur rel agar berjalan lancar.

"Sesuai target pekerjaan, harus cepat dilakukan. Namun, pekerjaan tidak boleh mengganggu perjalanan kereta tiap harinya," imbuh Suyanto.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas