Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Parpol Usung Ketua DPD I Jateng Bakal Calon Gubernur Jateng

Sudah ada tiga partai politik siap mendukung Ketua DPD I Golkar Jateng Wisnu Suhardono sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jateng.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Tiga Parpol Usung Ketua DPD I Jateng Bakal Calon Gubernur Jateng
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah, Wisnu Suhardono, mengaku ada tiga partai politik siap mendukung dirinya sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jateng.

"Alhamdulillah tiga sudah. Bahkan itu di level ketua umum," kata Wisnu usai menghadiri pelantikan empat kepala daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng, Senin (22/5/2017).

Wisnu belum bersedia menyebutkan, partai apa saja yang sudah melakukan komunikasi intensif terkait wacana pencalonannya di Pilgub Jateng.

"Tanyakan saja ke masing-masing ketua partai-partai provinsi siapa yang sudah komunikasi dengan Golkar," ia menambahkan.

Wisnu memastikan ketiga partai politik yang sudah menjalin komunikasi total seluruh perolehan kursinya di DPRD Jateng sudah memenuhi syarat minimal 20 persen untuk mengusung calon.

"Sudah Alhamdulillah, sudah lebih dari cukup, cukup banget," tegas Wisnu.

BERITA REKOMENDASI

Meski tak menyebutkan, Wisnu memberikan gambaran parpol tersebut memiliki ideologi satu agamis  dan dua nasionalis.

Tetapi, sejumlah partai yang sudah menjalin komunikasi intensif ini belum sepakat untuk bekerjasama. Sebab, Wisnu belum memutuskan bersedia maju atau tidak.

"Lha wong saya belum iya, mereka mau bersama Golkar apabila Golkar mengusung saudara Wisnu Suhardono, itu prinsipnya. Tapi kan saya belum," ucap dia.

Sampai saat ini Golkar Jateng sudah bulat mendukung dirinya maju sebagai calon gubernur. Semua DPD II Golkar sudah menyampaikan surat ke DPP Golkar agar menugaskan Wisnu calon gubernur Jateng.

"Tapi belum saya jawab, tunggu dulu, lihat nanti," kata dia.

Wisnu mengaku belum memberikan jawaban dengan alasan ingin 'istikharah' dulu. Setidaknya, perlu waktu 40 hari dan saat ini baru masuk 36 hari untuk menjawab apakah dirinya bersedia ataukah tidak.

"Bukan ragu, harus istikharah dulu untuk diri saya sendiri, harus tanya ke istri dan anak, harus tanya ke partner-partner bisnis saya yang perusahaan-perusahaan asing, begitu dong," kata dia.

Berita ini telah dipublikasikan Tribun Jateng dengan judul: Wisnu Suhardono Klaim Ada Tiga Parpol Siap Dukung Dirinya.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas