Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masih Ada 139 Tahanan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur

Data tersebut bertambah setelah adanya konfirmasi dari pihak Rutansebelumnya data jumlah tahanan yang kabur sebanyak 448 orang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Masih Ada 139 Tahanan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur
TRIBUN PEKANBARU/Theo Rizky
TAHANAN KABUR - Tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Pekanbaru yang berhasil ditangkap kembali dimasukkan ke mobil tahanan untuk dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Pekanbaru, Jumat (5/5). Sebelumnya, lebih dari 200 tahanan berhasil kabur usai membobol gerbang Rutan saat melakukan aksi unjuk rasa. Dalam unjuk rasa tersebut, para tahanan mengeluhkan kapasitas Rutan yang berlebih dan sejumlah fasilitas yang kurang memadai. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - WAkapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata mengkonfirmasi bahwa data yang diterima pihaknya jumlah tahanan yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk seluruhnya berjumlah 473 orang.

Data tersebut bertambah setelah adanya konfirmasi dari pihak Rutan.

Sebelumnya data jumlah tahanan yang kabur sebanyak 448 orang.

Namun sampai Selasa ini terkonfirmasi jumlah tahanan yang kabur lebih dari angka tersebut.

Sampai kini, Selasa (23/5/2017) sebanyak 334 tahanan sudah ditangkap dan sebanyak 139 tahanan masih dalam pencarian.

"Upaya pencarian tahanan masih terus dilakukan. Dengan memberdayakan seluruh elemen masyarakat. Kita berharap masyarakat juga pro aktif memberikan informasi dan terus melakukan pengawasan," terang Edy.

BERITA TERKAIT

Dikatakannya, peran serta tokoh masyarakat, RT, RW kepala Desa, Camat dan unsur Muspika untuk terus melakukan pencarian dengan cara sosialisasi di Mesjid dan Musholla.

"Meningkatkan sistem pengamanan swakarsa terpadu lewat pos kamling, serta terus mengawasi tempat pemukiman, kosan. pastikan warga pendatang baru dan jika memang dipastikan tahanan amankan serahkan ke Bhabinkamtibmas atau ke polsek terdekat," terang Edy.

Pihaknya melalui tim khusus juga terus mengupayakan pencarian tahanan dengan mengkomunikasikan ke pihak keluarga, kerabat.

"Kita terus mengupayakan pencarian. Lewat posko pencarian tahanan yang ada di Polresta Pekanbaru. Terus kita maksimalkan. Selain tentunya kami berharap masyarakat juga berperan aktif," kata Edy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas