Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sedang Menunggu Bus, Mahasiswi Asal Brebes Terkena Bom di Kampung Melayu

Satu dari sekian warga sipil korban bom di Kampung Melayu adalah mahasiswi asal Brebes yang sedang menunggu bus.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Sedang Menunggu Bus, Mahasiswi Asal Brebes Terkena Bom di Kampung Melayu
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Polisi berjaga dan melakukan olah TKP diduga bom di sekitar Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNNEWS.COM,BREBES - Seorang warga RT 006 RW 001 Desa Karangsembung, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Susi A Fitriyani, menjadi satu dari belasan korban ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2017) malam.

Susi merupakan mahasiswa yang tengah menempuh studi di Universitas Azzahra Jakarta.

Mendengar anaknya menjadi seorang korban bom bunuh diri yang diduga dilakukan dua orang itu, pihak keluarga langsung berkemas menuju ke Jakarta.

Memang betul ada di Songgom (korban ledakan). Pihak keluarga sudah ke Jakarta tadi (Kamis) pagi sekitar pukul 07.00 WIB," kata Kapolsek Songgom, AKP I Wayan Pariharta, Kamis (25/5/2017).

Informasinya, perempuan berkerudung itu saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Budi Asih.

Susi dirawat setelah menjalani operasi cito atau tindakan operasi yang membutuhkan penanganan cepat dan tidak boleh ditunda.

BERITA TERKAIT

Sekretaris Desa Karangsembung, Priyo, mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak keluarga serta teman Susi yang ada di Rumah Sakit Budi Asih.

"Saya mendapatkan penjelasan dari teman Susi yang mendampinginya di rumah sakit, bahwa saat kejadian, Susi hendak pulang dari kampus," kata Priyo.

Susi sedang menunggu bus di halte lokasi kejadian ledakan. Menurutnya, Susi mengalami luka di bagian punggung dan lengan.

"Kulit dan daging di punggung dan lengannya terkelupas. Dia langsung menjalani operasi," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan bom terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu. Polisi memastikan terjadi dua ledakan.

Menurut Mabes Polri jumlah korban saat ini menjadi 16 orang termasuk pelaku peledakan. Rincian yang tewas dua terdua pelaku dan tiga polisi sementara sebelas orang lainnya terdiri dari polisi dan warga sipil terluka.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas