Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencari Ikan Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Tempat ditemukannya tulang jarang dilalui manusia, kecuali warga yang berprofesi sebagai pencari ikan air tawar yang hidup dalam rawa-rawa setempat

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pencari Ikan Ditemukan Tinggal Tulang Belulang
Istimewa
Kapolsek Babahrot, Iptu Syamsuir H dan Kepala BPBK Abdya, Amiruddin mengamati tulang belulang manusia ditemukan di sekitar pondok sangat sederhana di Kuala Surin-Kuala Seumanyam, Babahrot, Abdya, Sabtu (27/5/2017). Tulang berulang dalam kondisi tidak utuh itu belakangan dikenali Budiman (60), warga Dusun Alue Mantri, Desa Rokoen Damee, Kecamatan Babahrot. Korban tidak pulang ke rumah selama 15 hari setelah mencari ikan di Kuala Surin sejak 12 Mai 2017. 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Zainun Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, ACEH  - Pada hari pertama Ramadan 1438 Hijriah, Sabtu (27/5/2017) siang, masyarakat dikejutkan dengan temuan tulang tengkorak dan tulang belulang manusia di kawasan Kuala Surin-Kuala Seumanyam, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Tulang belulang manusia yang ditemukan itu terdiri atas tengkorak, tulang betis, tulang rahang dan tulang pinggul ditemukan terpisah di semak-semak sekitar pondok yang sering ditempati warga yang mencari ikan.

Kawasan itu memang jarang dilalui manusia, kecuali warga yang berprofesi sebagai pencari ikan air tawar yang hidup dalam rawa-rawa setempat.

Tulang belulang manusia dalam kondisi tidak utuh ditemukan masyarakat Desa Rokoen Damee dan Desa Simpang Gadeng, Sabtu (27/5/2015) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Hadir pula di lokasi Kapolsek Babahrot, Iptu Syamsuir H, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin bersama anggota, termasuk Anggota Satgas SAR Abdya dan Camat Babahrot.

Kapolsek Babahrot, Iptu Syamsuir H dihubungi Serambinews.com, Sabtu, mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat bahwa Budiman (60) berangkat dari rumah 12 Mei lalu untuk mencari ikan dengan menggunakan alat tangkap bubu (bube) di kawasan Kuala Surin-Kuala Seumanyam, jarak lebih dari 10 km dari Dusun Alue Mantri, Desa Rukon Damee.

Budiman berangkat dengan menggunakan sepeda motor (sepmor).

Karena tidak pulang sampai hari meugang Ramadhan 1438 H, anggota keluarga curiga kemudian menyusul ke lokasi, namun korban tidak ditemukan di lokasi.

Di lokasi ditemukan sebuah pondok atau gubuk tingkat dua dan di bawahnya ditemukan sepeda motor milik Budiman serta pondok dalam keadaan acak-acakan.

“Berdasarkan tulang gigi yang ditemukan, pihak keluarga memastikan tulang belulang itu adalah Budiman yang tidak pulang-pulang untuk mencari ikan di Kuala Surin sejak 15 hari lalu,” kata Kapolsek Babahrot, Iptu Syamsuir.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas