Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencuri Ini Nekat Masuk Rumah Dinas Pangdam I Bukit Barisan

Omri Simatupang (21) nekat karena mencoba mencuri rumah dinas Panglima Kodam I Bukit Barisan, Medan, Selasa (6/6/2017) dini hari.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pencuri Ini Nekat Masuk Rumah Dinas Pangdam I Bukit Barisan
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Omri Simatupang (21) nekat karena mencoba mencuri rumah dinas Panglima Kodam I Bukit Barisan, Medan, Selasa (6/6/2017) dini hari.

Kini warga Jalan Denai, Medan Denai, tersebut terpaksa mendekam di sel sementara Polrestabes Medan.

Gerak-gerak pelaku terdeteksi karena mencurigakan. Omri mondar-mandir di seputar rumah dinas. Merasa situasi rumah sepi Omri melompat pagar dan hendak mengambil barang di rumah dinas.

Sebelum sempat mencuri, tersangka keburu diciduk petugas jaga Pratu Jumi April Eka Samosir yang tengah piket. Tersangka diinterogasi lalu paginya diserahkan ke Polrestabes Medan.

Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Edi Hartono yang dikonfirmasi Tribun membantah Omri hendak mencuri. Omri diamankan lantaran gerak-geriknya mencurigakan.

"Tidak ada pencuri yang masuk ke kediaman Panglima. Yang benar, ada seorang pemuda yang mencurigakan mondar-mandir di sekitar kediaman Pangdam dan pejabat di sekitarnya diamankan oleh anggota jaga," kata Edi pada Rabu (7/6/2017).

BERITA TERKAIT

Ditanya mengenai kabar tersangka sudah sempat masuk ke halaman rumah dinas Pangdam, Edi mengaku informasi itu tidak benar.

Awalnya tersangka berada di luar, lalu diperiksa di dalam rumah dinas.

"Setelah ditangkap anggota jaga, selanjutnya dibawa masuk ke dalam untuk dimintai keterangannya. Selanjutnya, tersangka diserahkan ke polisi," ungkap Edi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho, mengaku belum mendapat laporan penyerahan tersangka. Sandi kaget kok ada pencuri yang nekat masuk ke rumah dinas Pangdam.

"Jangan-jangan dia uji nyali itu. Saya juga kaget, kok berani sekali dia masuk ke rumah dinas. Apa dia enggak tahu itu rumah siapa," ungkap Sandi bercanda.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas