Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eks Bupati Probolinggo Deklrasikan Diri Maju Sebagai Cawagub Jawa Timur

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Hasan Aminuddin, mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wakil gubernur dari partainya.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Eks Bupati Probolinggo Deklrasikan Diri Maju Sebagai Cawagub Jawa Timur
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Hasan Aminuddin (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Hasan Aminuddin, mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wakil gubernur dari partainya.

Hasan optimistis dapat mendampingi satu di antara calon yang maju sebagai calon gubernur nantinya.

Dalam deklarasi yang dilakukan di kediamannya di kawasan Surabaya Utara, Hasan menjelaskan alasannya untuk tetap maju menjadi bakal calon wakil gubernur.

Menurutnya, sebagai politisi murni, mantan bupati Probolinggo dua periode tersebut merasa terpanggil untuk ikut berkompetisi pada pilkada mendatang.

"Pilkada adalah hari rayanya para politisi. Sedangkan saya sendiri adalah politisi juga. Sehingga, saya merasa terpanggil untuk ikut mengikuti prosesnya," kata Hasan kepada Surya, Rabu (7/6/2017).

Hasan juga menjelaskan, alasan pemilihan jabatan wakil gubernur juga didasarkan pada perolehan jumlah kursi DPRD Jatim yang didapatkan oleh Nasdem.

Sebagaimana diketahui, Nasdem berdasarkan pilkada 2014 mendapatkan empat kursi dan menempati posisi sembilan dari 10 partai yang masuk parlemen.

BERITA REKOMENDASI

"Posisi yang paling relevan bagi Nasdem adalah wakil gubernur. Bagi kami, mau jabatan posisi pertama atau kedua, sama saja. Yang penting, bisa berperan untuk kemaslahatan masyarakat," lanjutnya.

Anggota DPR RI ini juga mengatakan, pasca deklarasi tersebut, ia belum akan melakukan sosialisasi. Menurutnya, ia baru akan melakukan running pasca Lebaran mendatang bersama DPW Nasdem Jatim.

"Untuk saat ini, kami akan memilih fokus untuk ibadah terlebih dahulu. Baru pasca lebaran nanti kami akan melakukan konsolidasi dengan partai lain. Nanti yang memandegani adalah bapak Muzammil Safi'i selaku ketua pemenangan Nasdem di Jatim," pungkasnya. 

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas