Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiket Pesawat Balikpapan-Surabaya Habis

Extra flight yang dipersiapkan adalah rute Balikpapan-Surabaya (pp), Balikpapan-Makassar (pp), dan Balikpapan-Banjarmasin (pp).

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tiket Pesawat Balikpapan-Surabaya Habis
Tribunnews/DH Sapto Nugroho
Calon penumpang melihat kedatangan pesawat dari ruang tunggu di gedung terminal baru Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan 

TRBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN -- MASKAPAI penerbangan Sriwijaya Air Districk Balikpapan mencatat beberapa jadwal penerbangan hingga H-5 Lebaran telah full seat, terutama rute Balikpapan-Surabaya. Begitu juga untuk rute Balikpapan-Yogyakarta, telah habis mulai H-3 Lebaran.

Sales Manager Sriwijaya Air District Balikpapan Rudizar Putra, mengungkapkan, peningkatan pembelian tiket pesawat mudik Lebaran mulai terasa sejak akhir Mei lalu, atau saat awal Ramadhan. Beberapa rute potensial mudik Lebaran ramai dipesan.

"Rute potensial dari Balikpapan kurang lebih sama seperti tahun sebelumnya, antara lain Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Jakarta, dan Banjarmasin. Kelima kota ini memiliki demand yang tinggi," ungkapnya, Rabu (7/6).

Rudi mengatakan, untuk mengakomudir pemudik dari Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan tujuan Surabaya, Yogya, Makassar, Sriwijaya telah menyiapkan extra flight mulai 17 Juni mendatang.

Extra flight yang dipersiapkan adalah rute Balikpapan-Surabaya (pp), Balikpapan-Makassar (pp), dan Balikpapan-Banjarmasin (pp).

"Khusus penerbangan ke Surabaya, total extra flight sebanyak 21 kali penerbangan. Slot Surabaya cukup besar karena permintaan terhitung tinggi. Apalagi banyak pekerja di Balikpapan yang berasal dari Jawa Timur," katanya.

Begitu juga saat arus balik nanti, Sriwijaya telah menyiapkan layanan exta flight seperti yang telah dilakukan saat mudik. Menurut Rudi, arus balik rata-rata tingkat keterisian dari seluruh rute telah tercapai sekitar 40 persen.

BERITA TERKAIT

Tercatat arus balik terjadi mulai akhir Juni, karena kemungkinan jadwal masuk bekerja sudah berjalan. "Puncak arus balik dipastikan terjadi pada pekan kedua Juli," ujar Rudi.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas