Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemilik Belum Tahu Pemicu Kapal Tag Boat Bintang Abadi 2 Tenggelam

Pemilik Kapal Tag Boat Bintang Abadi 2 bernama Syaiful mengatakan membenarkan kapalnya tenggelam di Perairan Pulau Bawean, Jawa Timur.

Editor: Fajar Anjungroso

TRIBUNNEWS.COM, BAWEAN - Pemilik Kapal Tag Boat Bintang Abadi 2 bernama Syaiful mengatakan membenarkan kapalnya tenggelam di Perairan Pulau Bawean, Jawa Timur.

"Iya memang benar tenggelam, ada sembilan abk dan sudah diselamatkan Basarnas," ujar Syaiful saat dihubungi TribunJatim.com, pada Minggu (11/6/2017).

Dia menambahkan tidak mengetahui penyebab tenggelam kapal miliknya itu.

"Saya tidak tahu penyebabnyaa apa, yang pasti kapalnya ya ditinggal di tkp dan seluruh abk dievakuasi, tapi sebelumnya tidak pernah ada kendala mulai mesin dan covernya, perawatan juga selalu dilakukan," kata Syaiful.

Sebelumnya, sekitar pukul 20.00 WIB, pada Minggu (11/6/2017), TribunJatim.com memperoleh informasi bila kapal Tag Boat Bintang Abadi 2 tenggelam di Perairan Pulau Bawean, Jawa Timur.

Kepala Kantor Sar (Kakansar) Surabaya, Mochammad Arifin S.A.N membenarkan bila kapal yang biasa dipergunakan untuk menarik dan mendorong kapal bertonase berat untuk merapat ke pelabuhan tersebut tenggelam di Perairan Pulau Bawean, Jawa Timur.

"Iya benar, memang ada kapal Tag Boat Bintang Abadi 2 tengelam, total ABK (anak buah kapal) ada sembilan orang," terang Arifin saat dihubungi TribunJatim.com, pada Minggu (11/6/2017).

BERITA TERKAIT

Dia mengatakan bila kejadian sekitar pukul 20.00 WIB dan saat ini masih dalam proses evakuasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas