Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemudik Waspada, Ada 17 Perlintasan Kereta Api di Kabupaten Pekalongan

Terdapat 17 perlintasan sebidang di Kabupaten Pekalongan terdiri dari yang berpalang pintu, tak berpalang pintu hingga perlintasan liar cukup motor.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pemudik Waspada, Ada 17 Perlintasan Kereta Api di Kabupaten Pekalongan
Dokumentasi Humas Polres Pekalongan
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan (paling kiri) bersama anggotanya mengecek rel kereta api di Kabupaten Pekalongan, Senin (12/6/2017). DOKUMENTASI HUMAS POLRES PEKALONGAN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan ditemani jajarannya mengecek rel kereta api serta mendata perlintasan sebidang di Kabupaten Pekalongan.

Hasilnya terdapat 17 perlintasan kereta api di wilayah Kabupaten Pekalongan terdiri dari yang berpalang pintu, tak berpalang pintu hingga perlintasan liar yang hanya bisa dilewati motor.

"Dua perlintasan berpalang, dua tanpa palang yang bisa dilewati mobil dan motor, sisanya perlintasan tanpa palang atau perlintasan liar yang hanya bisa dilewati sepeda motor," kata Wawan.

Semua perlintasan ini tersebar di Kecamatan Sragi, Wiradesa dan Siwalan.

"Perlintasan tanpa palang pintu sangat membahayakan. Harusnya pihak terkait bisa memasang palang pintu apalagi sekarang menjelang lebaran. Setidaknya bisa meminimalisir kecelakaan," pinta dia.

Agar tidak terjadi hal tak diinginkan, Wawan akan bekerjasama dengan Pemkab Pekalongan dan PT KAI untuk menempatkan petugas khusus di perlintasan tak berpalang pintu.

BERITA TERKAIT

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Alan Haikel, mengatakan nantinya di perlintasan tak berpalang akan dijaga dua anggota Linmas selama 24 jam.

"Nanti dijaga dua orang Linmas selama 24 jam penuh agar keamanan dan kenyamanan pemudik terjaga serta tetap kondusif saat arus mudik dan balik tahun ini," sambung Haikel.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas