Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengandara Melawan Arus di Tol Ungaran, Berikut Penjelasan Dishub

Dishub Kabupaten Semarang telah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jateng dan PT Trans Marga Jateng terkait mobil melawan arus di Tol Ungaran.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pengandara Melawan Arus di Tol Ungaran, Berikut Penjelasan Dishub
Facebook/Christovita Wiloto
Pengemudi lawan arah di Jalan Tol Semarang-Ungaran, Sabtu (10/6/2017). FACEBOOK/CHRISTOVITA WILOTO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang telah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jateng dan PT Trans Marga Jateng terkait ada mobil yang melawan arus di Tol Ungaran.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang, Djoko Nuryanto, memaparkan pengendara mobil Toyota Kijang kapsul tersebut diperkirakan masuk dari gerbang Tol Ungaran.

"Dia masuk dari gerbang Tol Ungaran. Kalau dari Banyumanik tidak mungkin karena ada portal pembatas dan pasti telah dikejar oleh petugas," ungkap Djoko pada Senin (12/6/2017).

Usai masuk dari gerbang Tol Ungaran yang tidak dijaga petugas, pengendara tersebut tiba-tiba berbalik arah dan kembali keluar di gerbang Tol Ungaran.

"Mungkin saja saat sudah masuk di jalan tol dari gerbang Tol Ungaran, pengendara ini ditelepon untuk kembali sehingga dia nekad kembali dengan cara melawan arus yang hampir dua kilometer tersebut," sambung dia.

Meski demikian hal tersebut tidak dapat dibenarkan karena bisa membahayakan dirinya serta pengendara lain.

BERITA TERKAIT

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warganet bernama Christovita Wiloto mengunggah rekaman video pengendara mobil Toyota Kijang kapsul yang melawan arah.

Video tersebut diunggahnya di media sosial pada hari Sabtu (10/6/2017) pukul 22.21 WIB dan dia memberi caption di videonya.

"EDAN!!! Tadi waktu (Sabtu 10.6.2017 Jam 13.01) di tol Salatiga dari Semarang (sekita Susukan) kami dikejutkan mobil FAST FURIOUS ALA INDONESIA, di seberang jalan ada kendaraan melaju kencang melawan arus tol, mobil melaju cukup jauh kembali ke gerbang masuk Ungaran. Meneladani NEMO: JAGOAN MELAWAN ARUS. Edan!!! Saya rekam via video handphone."

Beruntung selama aksi konyol tersebut, tidak ada kejadian buruk yang menimpa para pengendara jalan tol yang melintas dari arah Ungaran ke Semarang.

Padahal jarak dari kilometer 22 hingga gerbang Tol Ungaran diperkirakan sekitar dua kilometer.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas