Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persiapan Mudik, Tol Bawen-Salatiga Diuji Coba 15 Juni 2017

Kontruksi badan jalan sudah 99 persen. Meski ada beberapa tanah kas desa yang masih proses.

Editor: Willem Jonata

Laporan wartawan Tribun Jateng, Hermawan Handaka

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Pembangunan jalan tol Bawen-Salatiga dikebut dan ditargetkan selesai 14 Juni 2017. Bahkan tanggal 15 Juni, ruas jalan tol ini diuji coba.

Direktur Teknik dan Operasional Trans Marga Jateng (TMJ), Ali Zainal Abidin memastikan bahwa jalur tol Semarang-Bawen-Salatiga siap difungsionalkan untuk arus mudik Lebaran 2017.

Kontruksi badan jalan sudah 99 persen. Meski ada beberapa tanah kas desa yang masih proses.

Menurutnya, pembangunan kontruksi jalan tol dipastikan selesai dan diujicoba pada tanggal 15 Juni 2017. Jalan Tol Bawen- Salatiga difungsionalkan pada H-7 hingga H+7.

"Kami siap 24 jam untuk memfungsionalkan. Tapi kewenangan fungsional berada di Kepolisian maupun Dinas Perhubungan. Proyek dihentikan pada H-7," tuturnya.

Ali mengatakan tidak mewajibkan penerangan pada jalan tol antar kota. Penerangan hanya diberikan pada lokasi tertentu yaitu Interchange atau jalan yang perlu adanya penerangan. Pemasangan rambu lalu lintas ditargetkan pada tanggal 15 Juni 2017.

BERITA TERKAIT

"Saat ini kami kejar untuk mudik terlebih dahulu. Semua lembur untuk menyelesaikan kontruksi maupun rambu lalu lintas. Pengerukan juga telah selesai akhir Mei 2017," imbuhnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas