Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Siap Kawal Warga Tarik Tunai Uang Jumlah Besar di Bank

Masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar ke bank jelang Lebaran tidak perlu khawatir karena akan dikawal kepolisian.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polisi Siap Kawal Warga Tarik Tunai Uang Jumlah Besar di Bank
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ratusan warga mengantre untuk melakukan penukaran uang pecahan pada mobil kas keliling di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/6). Bank Indonesia bersama 13 bank umum membuka gerai penukaran uang pecahan dengan penukaran maksimal Rp3,7 juta per orang hingga 16 Juni dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat akan uang pecahan selama Ramadan dan hari raya Idul Fitri 2017. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Polrestabes Siap Kawal Masyarakat
Yang Hendak Ambil Uang ke Bank

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar ke bank jelang Lebaran tidak perlu khawatir karena akan dikawal kepolisian.

Polrestabes Medan telah menyiagakan pasukannya di tiap bank dan siap mengawal masyarakat yang hendak melakukan penarikan dalam jumlah besar.

Wakil Kapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan bagi masyarakat yang ingin didampingi saat mengambil uang bisa datang ke Polrestabes Medan dan melapor ke petugas piket.

"Sebenarnya masyarakat tidak perlu minta dikawal, kami sudah melakukan pengawalan. Itu sudah menjadi bagian dari tugas kami," ungkap Tatan pada Rabu (14/6/2017).

Ia mempersilakan masyarakat menyampaikan permohonan langsung secara resmi. Kata Tatan, polisi tidak akan memungut biaya.

BERITA TERKAIT

"Enggak ada biaya. Kami kawal sampai tujuan, dan kami pastikan keamanan masyarakat tersebut," ungkap mantan Kapolres Asahan ini.

Kasus perampokan akhir-akhir ini kian marak di berbagai kota besar di Indonesia. Apalagi, para pelakunya kerap membawa senjata api, dan nekat membunuh korbannya.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas