Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Wali Kota Denpasar Buka Seminar Master Arsitek Jepang Kengo Kuma

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra akan membuka seminar master arsitek dunia dari Jepang, Kengo Kuma, Sabtu (17/6/2017) pagi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Besok Wali Kota Denpasar Buka Seminar Master Arsitek Jepang Kengo Kuma
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Arsitek dan desainer Kengo kuma (kiri) dan Ryu Kosaka (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si dijadwalkan akan membuka seminar master arsitek dunia dari Jepang, Kengo Kuma, Sabtu (17/6/2017) pagi di Grand Bali Beach Hotel Sanur Denpasar, Bali.

"Kita berharap arsitek Jepang dan dunia ini bisa memberikan sinergi bagi kemajuan Indonesia khususnya Bali nantinya," kata Ida Bagus Raip kepada panitia seminar baru-baru ini.

Kuma adalah arsitek dunia dari Jepang yang akan membuat desain stadion olahraga nasional di Jepang untuk pembukaan Olimpiade 2020 mendatang.

Baca: Kengo Kuma Arsitek Terkenal dari Jepang Mendesain Dua Lokasi Properti di Bali

Pada awalnya desain terpilih diberikan kepada seorang arsitek wanita keturunan Irak, Zaha Hadid yang kemudian dibatalkan dan mendapat uang pembatalan sedikitnya 1,3 miliar yen.

Lalu awal 2015 dilakukan pemilihan desain kembali dan akhirnya terpilih Kuma sebagai perancang stadion Olahraga Olimpiade 2020 dengan desain yang sangat akrab lingkungan dan banyak menggunakan kayu sebagai karakter khas Kuma.

BERITA TERKAIT

Dalam pembicaraannya di seminar besok Kuma akan mencoba mengamati budaya dan arsitektur Jepang dan memberikan sentuhan ala Jepang, sehingga bisa membuat arsitek Indonesia jauh lebih bagus lagi.

Seperti apa pembahasannya, anda yang berminat bisa daftar di www.arsitek.org atau telepon ke 0361-255-225 untuk pendaftaran langsung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas