Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Ormas Siap Bantu Pemudik yang Keluar Exit Tol Bojong

Exit tol itu disiapkan untuk pemudik yang melewati jalur pantura menuju ke daerah Banjarnegara, Wonosobo dan daerah lain di sisi selatan Jateng

Penulis: Muh Radlis
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Relawan Ormas Siap Bantu Pemudik yang Keluar Exit Tol Bojong
Tribun Jateng/Muh Radlis
Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi (berkaca mata) menyebut investasi yang sudah masuk untuk kawasan industri Siwalan telah mencapai Rp 1 triliun, Selasa (17/1/2017). TRIBUN JATENG/MUH RADLIS 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Jalur tol fungsional dari Pemalang-Pekalongan-Batang sejak tanggal 15 Juni 2017 telah digunakan.

Exit tol Bojong fungsional untuk pemudik yang menuju daerah selatan Jawa Tengah sudah disiapkan.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengatakan, exit tol yang berada di Kabupaten Pekalongan itu telah siap lengkap dengan fasilitas dan personel pengamanannya.

Exit tol itu disiapkan untuk pemudik yang melewati jalur pantura menuju ke daerah Banjarnegara, Wonosobo dan daerah lain di sisi selatan Jateng.

"Kesiapan sudah kami lakukan secara keseluruhan. Mulai dari jalur alternatif, relawan pembantu pemudik serta fasilitas rest area dan tenaga medis. Semua kami siapkan," kata Asip, Jumat (16/6/2017).

Asip mengaku selain berkoordinasi dengan instansi pemerintah lainnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan beberapa ormas yang menyiapkan relawannya membantu kelancaran arus mudik.

BERITA TERKAIT

"Ada Banser, Pemuda Pancasila dan beberapa ormas lain. Yang jelas semua masyarakat Kabupaten Pekalongan terlibat mensukseskan arus mudik tahun ini," katanya.

Ormas dan relawan lain yang disiagakan nantinya akan memberikan bantuan kepada para pemudik mulai dari informasi arah dan kondisi jalan, pelayanan bagi pemudik yang kelelahan.

"Harapannya tidak ada insiden, semoga mudik tahun ini lancar," katanya.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas