Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Berbuka, Warung Soto Tiran di Semarang Terbakar

Api membakar warung soto di Sawah Besar Gang III, Kaligawe, Gayamsari, Semarang, Minggu (18/6/2017), jelang waktu buka puasa.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Jelang Berbuka, Warung Soto Tiran di Semarang Terbakar
Dokumentasi Humas BPBD Kota Samarinda
ILUSTRASI - Petugas pemadam bersama warga bahu membahu memadamkan api yang menghanguskan kawasan padat pemukiman di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Sabtu (25/3/2017) dini hari. DOKUMENTASI HUMAS BPBD KOTA SAMARINDA 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Api membakar warung soto di Sawah Besar Gang III, Kaligawe, Gayamsari, Semarang, Minggu (18/6/2017), jelang waktu buka puasa.

Warung soto tersebut milik Pak Tiran, warga Sawah Besar Gang I. Saksi mata Sulaiman (43) menuturkan api sudah membakar warung sekitar pukul 15.00 WIB.

"Warungnya sih masih tutup. Lalu saya lihat ada asap mengepul dari dalam warung. Ya saya teriak-teriak ke warga," ungkap Sulaiman kepada Tribun Jateng.

Sembari berteriak, Sulaiman bersama warga lain berupaya mendobrak pintu sejumlah warung yang sejajar dengan warung soto Pak Tiran.

"Kami selamatkan dulu barang-barang dalam warung lain. Khususnya tabung gas. Supaya tidak meledak," imbuh Sulaiman.

Dia tak mendengar suara ledakan sebelum kebakaran menghanguskan warung soto itu. Selang beberapa saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

BERITA TERKAIT

Ada empat tim personel pemadam kebakaran dikerahkan. Dua tim dari pos induk, satu dari Barito dan satu lagi dari Terboyo. Proses pemadaman berlangsung selama 30 menit.

"Dugaan semula api dari kompor gas. Tak ada kendala dalam pemadaman," kata Komandan Peleton III Damkar, Muh Subur.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas