Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil Minta Dukungan PPP untuk Pilkada Jabar 2018

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tengah menjalin komunikasi intensif dengan Partai Persatuan Pembangunan.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ridwan Kamil Minta Dukungan PPP untuk Pilkada Jabar 2018
Tribun Jabar/Ragil Wisnu Saputra
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan tausyiah kepada ribuan siswa Yayasan Al Masoem Bandung dalam rangka peringatan Nuzulul Quran, Penutupan Pesantren Kilat dan Karantina Tahfidz santriwan-santriwati di kompleks Pemakaman Kelurga Besar Ma'soem, Jalan Raya Rancakek, Dangdeur, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/6/2017) malam. TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

TRIBUNNEWS.COM, RANCAEKEK - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tengah menjalin komunikasi intensif dengan Partai Persatuan Pembangunan.

Komunikasi ini untuk menguatkan dukungan terhadap pria yang akrab disapa Emil jelang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

"Betul, komunikasi intesif dengan PPP. Kemarin-kemarin saya diajak ke Garut oleh Ketua DPP PPP," ujar Emil kepada Tribun Jabar di sela menghadiri Peringatan Nuzulul Quran, Penutupan Pesantren Kilat dan Karantina Tahfidz santriwan santriwati Yayasan Al Masoem Bandung.

Acara itu digelar di kompleks Pemakaman Keluarga Besar Ma'soem, Jalan Raya Rancakek, Dangdeur, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/6/2017) malam.

Meski demikian, kata Emil, pihaknya tidak ingin ke-geer-an soal dukungan dari partai berlambang Kakbah tersebut. Emil mengatakan saat ini baru sebatas berkomunikasi dengan PPP.

"Sebelum ada hitam di atas putih saya tidak mau geer dulu. Keputusan mendukung atau tidak mendukung kan itu haknya partai. Saya hanya komunikasi," ucap dia.

BERITA TERKAIT

Selain PPP, Emil juga mengakui tengah berkomunikasi secara intensif dengan partai politik lainnya, misalnya PAN, PKB dan Partai Demokrat.  

Ia tidak mempersoalkan jika pada akhirnya partai-partai itu tak mendukungnya saat Pilkada Jabar nanti.

"Dengan yang lain juga komunikasi secara intensif kok. Tapi saya tidak akan memaksakan diri. Sebatas komunikasi saja. Keputusan mendukung ya di partai itu sendiri," sambung dia.

Emil menunggu keputusan partai-partai itu hingga akhir Juli atau Agustus mendatang.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas