Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komplotan Pencuri Barang Elektronik Berakhir di Samarinda

Residivis spesialis pencurian barang elektronik lintas pulau diamankan tiga aparat gabungan sekaligus: Polda Bali, Polresta Samarinda dan Polres Balik

Editor: Y Gustaman
zoom-in Komplotan Pencuri Barang Elektronik Berakhir di Samarinda
Tribun Kaltim/Christoper D
Anggota Polresta Samarinda memperlihatkan barang bukti berupa ponsel pintar hasil curian komplotan asal Makassar,Sulawesi Selatan, Selasa (20/6/2017). Komplotan terdiri dari empat orang ini ditangkap tim gabungan dari Polda Bali, Polresta Samarinda dan Polres Balikpapan. TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER D 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Residivis spesialis pencurian barang elektronik lintas pulau diamankan tiga aparat gabungan sekaligus: Polda Bali, Polresta Samarinda dan Polres Balikapapan.

Sebelum kabur ke samarinda, residivis spesialis pencurian baranag elektronik sempat membobol toko laptop. Di Samarinda pelaku berjumlah empat orang itu sempat membobol toko ponsel di Jalan AM Sangaji.

Keempatnya berhasil diamankan tim gabungan pada Selasa (20/6/2017) pagi dari sebuah rumah indekos di Jalan Damanhuri. Polisi turut menyita tiga dus berisi puluhan ponsel pintar dan dua unit motor.

"Pengungkapan ini dilakukan bersama dengan kepolisian dari Bali, Balikpapan dan Samarinda. Mulai dari Senin (10/6/2017) malam kita bersama telah melakukan pengejaran," ujar Kasubnit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda, Iptu Kawan, Selasa (20/6/2017).

Dari informasi yang dihimpun Tribun Kaltim, komplotan pencuri ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Barang hasil curian mereka selama ini diperjualbelikan di Makassar.

Awalnya, kepolisian dari Bali mengembangkan kasus tersebut ke Balikpapan lalu mengarah ke Samarinda. Ternyata pelaku yang dicari sama dengan target yang dicari Polresta Samarinda. Akhirnya mereka mengungkap kasus ini bersama.

BERITA TERKAIT

Setelah mengamankan pelaku, personel Polda Bali membawa dua pelaku sedangkan sisanya diamankan Polresta Samarinda guna pengembangan penyelidikan.

"Kita masih kembangkan lagi, karena dari keterangan pelaku, mereka beraksi di Samarinda baru sekali," sambung dia.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas