Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jaga Jalur Nagreg, Brigadir Santi Sempatkan Tadarus Alquran

Bertugas sebagai anggota kepolisian yang berjaga di jalur mudik tak menghalangi polisi cantik ini untuk membaca Alquran.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Jaga Jalur Nagreg, Brigadir Santi Sempatkan Tadarus Alquran
Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
Brigadir Santii (31), masih menyempatkan tadarus Alquran di sela waktu istirahat menjaga jalur mudik di Nagreg, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2017). TRIBUN JABAR/SELI ANDINA MIRANTI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bertugas sebagai anggota kepolisian yang berjaga di jalur mudik tak menghalangi polisi cantik ini untuk selalu melaksanakan perintah agama.

Brippol Santi Nurlaelasari (31) masih menyempatkan diri mengaji Alquran di tengah-tengah kesibukannya berjaga di jalur Nagreg.

Ditemui Tribun Jabar di Pos Pelayanan Tugu Tangan, Sabtu (24/6/2017), polisi berkulit putih ini baru selesai tadarus Alquran di musala pos pelayanan.

Perempuan yang sudah 11 tahun menjadi anggota polisi tersebut mengungkapkan, membaca Alquran sudah menjadi rutinitas sehari-hari baginya.

Menurut dia, tugas sebagai anggota Satuan Lali Lintas Polres Bandung bukan alasan untuk meninggalkan rutinitas ibadah yang biasa dijalani.

Prinsipnya, harus ada keseimbangan antara menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian dengan menjalankan tugas sebagai umat Islam.

BERITA TERKAIT

"Jadi ada hablumminannas ada hablumminallah, jadi bekal untuk saya juga di akhirat nanti," ujarnya.

Selama Ramadan ini ia mengungkapkan sudah mengkhatamkan Alquran. "Membacanya di sela-sela waktu istirahat saja," ungkap dia.

Kedekatannya pada agama, menurutnya, merupakan didikan orangtua dari kecil.

Brigadir Santi mengungkapkan keluarganya menekankan pentingnya agama sejak kecil. Dia bahkan sempat mengenyam pendidikan pesantren.

Santi berharap, dengan mendekatkan diri pada agama, dirinya dapat menjadi anggota kepolisian yang lebih berkualitas.

"Menjalankan tugas negara tapi tetap sesuai syariat agama," ucap dia.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas